Husler Apresiasi Penerapan Protokol Covid19 Pada Pelepasan Jenazah Pdt. Yakobus

  • Whatsapp

infolutim.com

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyampaikan apresiasinya atas Penerapan protokol kesehatan covid19 pada seluruh prosesi duka dan pelepasan Pdt. Yakobus, pimpinan gereja Jemaat Kristus Pembela Gereja Beth-el Tabernakel Balai Kembang Kecamatan Mangkutana yang meninggal dunia.

“Terkhusus dalam suasana duka ini, saya apresiasi karena semua prosesi duka dan pelepasan Pdt. Yakobus berjalan dengan protokol kesehatan Covid-19,” kata Husler saat melayat salah satu Tokoh agama tersebut, Selasa (23/06/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak semua jamaat untuk tetap sabar dan menerima segala ketentuan dan kehendak Tuhan. Menurutnya, almarhum Pdt. Yakobus adalah Tokoh agama yang sangat peduli dan aktif membantu Pemerintah daerah menjaga dan membina rohani masyarakat.

“Kepada seluruh keluarga dan rumpun keluarga agar tetap bersabar dan menerima segala cobaan Tuhan. Rencana Tuhan tentu selalu baik,” jelas Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengaku bersyukur karena tidak ada satupun warga yang terkonfirmasi positif itu meninggal. Meski banyak yang terpapar namun dalam proses karantina, kondisinya semua tetap sehat dan bugar.

Oleh karena itu, Bupati cukup optimis dengan kerjasama seluruh masyarakat menegakkan Protokol kesehatan secara disiplin maka mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa terputus dan kehidupan bisa berjalan normal kembali.

Pdt. Yakobus meninggal usai menjalani perawatan di RSUD I Lagaligo selama kurang lebih tiga pekan lamanya akibat kecelakaan lalu lintas. Bupati melayat didampingi Kades Balai Kembang, Haristum, Ketua Forum Kerjasama Gereja-gereja (FKSG) Luwu Timur, Pdt. Yorim. Satu persatu pelayat yang datang menggunakan masker dan disemprot cairan Handsanitiser.

Setelah melayat di rumah Pdt. Yakobus, Bupati Luwu Timur bergeser ke Desa Wonorejo Kecamatan Mangkutana untuk melayat atas meninggalnya Tokoh masyarakat Mangkutana, Dingsen Sitohang. Bupati didampingi Anggota DPRD, Wahidin Wahid dan Aris Situmorang yang juga kerabat dekat almarhum Dingsen Sitohang. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait