Infolutim.com-

Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur, khususnya Kota Malili, melaksanakan pawai takbir keliling untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Rombongan pawai takbir keliling dilepas langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di ruas jalan depan Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili, Kamis (14/06/2018).

Puluhan kendaraan roda empat tampak ikut meramaikan pawai takbir keliling. Bahkan, beberapa diantaranya dihias dengan berbagai simbol Islam. Secara umum pelaksanaan Pawai Takbiran tahun ini berjalan lancar, tertib dan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun diakui bahwa demi menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengeluarkan imbauan untuk tidak melaksanakan takbir keliling.

Namun berkat koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan pihak Kepolisian Resort Luwu Timur, pelaksanaan pawai takbir keliling bisa dilaksanakan. Apalagi jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tradisi takbir keliling seperti ini memang rutin dilakukan Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur setiap menyambut lebaran.

“Seluruh peserta pawai takbiran saya minta tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Pelaksana pawai takbir keliling ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama untuk melaksanakan pawai takbiran secara tertib dan aman,” kata Husler saat melepas peserta pawai.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul fitri 1439 Hijriyah kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur. Selain Bupati, Pawai Takbiran ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam, Sekda, Bahri Suli dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

 (Soekma-IL/kominfo)