Infolutim.com-

Kepolisian Resor Kota Banda Aceh menerima kunjungan team jelajah nusantara di pada pukul 11.05 Wib di dua tempat yakni ruang kerja Wakapolres AKBP Satya dan di ruang kerja Kapolres Kombes Pol Trisno dalam rangka kordinasi pada Senin, (10/6/2019)

Tim Jelajah Nusantara yang dipimpin ketua tim Andi Ade Sudarsono, jurnalis dan Penulis buku perjalanan jelajah Lily Rahma Yunita, road kapten Felix Mitchell, devisi touring dan mekanik M. Arif Prayoga serta kameramen dan jurnalis vidio M. Rafli Resky Ramadan.

Andi Ade melaporkan Kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan dikota Banda Aceh antaranya Explore destinasi wisata, Sosialisasi safety riding dan aksi keselamatan berlalu lintas di jalan, Sosialisasi bahaya Narkoba, aksi bersih bersih rumah ibadah, yuk ngaji dan bagi wakafkan iqro dan Alqur’an, serta pembubuhan tanda tangan tentang Taq Line “Touring Wisata Indonesia Damai” Safety Riding Yes, Narkoba No!!!

Kapolresta Banda Aceh KOMBES POL Trisno. R mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyelamatan anak Indonesia agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan harapan tanpa adanya pelanggaran lalu lintas di jalan dengan mengutamakan safety riding serta bisa berjalan tertib aman dan lancar.

Keterlibatan generasi muda termasuk team MEM-C jelajah nusantara dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang masih tinggi. Khususnya, mereka yang usia 17-35 tahun, sangat sangat kami (red Kapolresta Banda Aceh) apresiasi yang setinggi tingginya.

“Karena itulah kami sangat mendukung pelaksanaan program kegiatan yang dibawa team jelajah nusantara ini dalam rangka mencegah kecelakaan di dunia. Khususnya, Kota Banda Aceh,” tutur Kapolresta Kota Banda Aceh KomBes Pol Trisno.

Trisno menambahkan dalam berkendara, pengendara juga harus fokus. Selain itu, memperhatikan kecepatan laju kendaraan. Dan, yang tak kalah penting adalah mematuhi rambu-rambu lalu lintas.”harapnya.

(AA-iinews)

Editor : Soekma-IL