Infolutim.com-
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Tahun 2017 yang dilaksanakan Unit Pengelola Jasa Alsintan (UPJA) Maramba Mandiri di Desa Maramba Kecamatan Wotu, Selasa (24/04/2018).

Laporan Ketua UPJA Maramba Mandiri, Respati Palaguna mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuannya selama ini terhadap UPJ Maramba Mandiri karena penghasilan pada sektor pertanian makin meningkat. Oleh karena itu, Respati meminta kepada Bupati agar mesin panen Combine bisa ditambah dari dulunya 2 buah bisa menjadi 3 buah dan mengharap kepada berigade Combine bisa menetap di UPJ Maramba Mandiri.

Perlu saya laporkan bahwa ada 2 Mesin Panen Combine dan 2 Buah Handtracktor yang telah diserahkan beberapa hari yang lalu.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan, untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional khususnya dalam mencapai kedaulatan pangan, maka diperlukan dukungan inovasi teknologi mekanisasi pertanian secara lebih tepat, selektif, komprehensif dan progresif.

Sampai saat ini, salah satu solusi alternatif untuk meningkatkan kemampuan petani dalam mengoptimalkan fungsi dan peran Alsintan pada sistem produksi pertanian telah dikembangkan adalah unit Pelayanan Jasa Alat dan Mesin Pertanian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Husler yang juga menghimbau Dinas Pertanian dan Peternakan, melalui para petugas lapangan dapat terus meningkatkan peran aktifnya memotivasi petani untuk dapat memanfaatkan teknologi tepat guna dalam upaya meningkatkan produktifitas pertanian.

Husler mengatakan, saya beserta Wakil Bupati masih komitmen untuk mempersiapkan saran-saran untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi di sektor Pertanian.

Terkait permintaan UPJ Maramba Mandiri, Bupati menghimbau agar brigade Combine bisa menetap di UPJ Maramba Mandiri dan akan saya evaluasi akhir Tahun, ujar Husler.

Turut hadir dalam rapat Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Sekertaris Dinas Pertanian, Rapiuddin, Camat Wotu, Irawan Ali, Kapolsek Wotu, Jamal Anshar, Kepala Desa Maramba, Herman dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Wotu, Kelompok Tani, Gapoktan. (Soekma-IL/kominfo)