infolutim.com-
Puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Luwu Timur dilakukan dengan menggelar upacara di Lapangan Merdeka Malili, Jumat (17/08/2018).
 
Seluruh elemen masyarakat mulai Pemerintah, TNI/Polri, pelajar, hingga ormas juga terlihat hadir mengikuti upacara dengan khidmat. Sebelum upacara dimulai, diawali dengan penampilan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara pelajar SMP di Malili.
Sekitar pukul 09.30 Wita, upacara peringatan detik-detik proklamasi dimulai. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan pembaca proklamasi, Ketua DPRD, H. Amran Syam.
Upacara juga di hadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, Kejari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Ketua PN Malili, Khairul, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Pabung TNI, Mayor Kav Suparman, Ketua dan Wakil Ketua PKK, Puspawati dan dr. Ani Nurbani.
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memasuki lapangan upacara. Bertindak selaku pembawa baki, Marchella Angel dari SMA 4 Luwu Timur. Sementara pengibar bendera masing-masing Khafi Anshari Lorca dari SMA 12 Luwu Timur, Ronald Tandiayuk dari SMA 1 Luwu Timur dan Rados Setiawan dari SMA 6 Luwu Timur.
Usai upacara bendera, Bupati dan rombongan menyempatkan menyaksikan lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal. Selain mencicipi, Husler juga menandatangani komitmen bersama untuk mendukung konsumsi menu B2SA dimasyarakat dan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.
(Soekma-IL/kominfo)