infolutim.com
Staf Ahli Hukum & Pemerintahan, H. Budiman, mewakili Bupati Luwu Timur membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wotu. Musrenbang tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, Rabu (13/02/2019).
Staf Ahli Hukum & Pemerintahan, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan.
Lanjut, Budiman mengemukakan tentang mekanisme perencanaan pembangunan secara keseluruhan, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, forum Perangkat Daerah hingga Musrenbang tingkat Kabupaten. Beliau mengharapkan agar Kecamatan tetap fokus pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam mengusulkan program dan kegiatan.
“Saya berpesan agar usulan-usulan kecamatan tersebut ditembuskan ke Anggota DPRD Dapil masing-masing, karena dalam mekanisme perencanaan ada perencanaan yang bersifat politis sehingga nantinya usulan kecamatan ini bisa masuk ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten,” harapnya.
Sedangkan Camat Wotu, Irawan Ali mengungkapkan bahwa, tiap desa mengusulkan 7 usulan prioritas sehingga ada 112 usulan dari total 16 desa se-Kecamatan Wotu.
Untuk tahun 2019, Kecamatan Wotu mendapatkan anggaran sebesar Rp. 89.295.330.000.
Seluruh rangkaian kegiatan musrenbang kecamatan ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbang Kecamatan oleh masing-masing perwakilan dari desa.
Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, HM. Sarkawi A. Hamid, Drs. Sukman Sadike, dan Juddin Sira serta Tokoh masyarakat. (kominfo)
Editor : Soekma-IL