LAPORAN KUNJUNGAN KOMISI II DPRD KAB. LUWU TIMUR

  • Whatsapp

infolutim.com

Komisi II DPRD Luwu Timur melakukan kunjungan di lahan yang sudah di lahan masyarakat penerima manfaat program peremajaan kelapa sawit di desa Kasintuwu kec. Mangkutana Luwu Timur, Kamis, 04 Juni 2020.

Kunjungan yang dilakukan Komisi 2 DPRD Lutim sebagai tindak lanjut hasil rapat dengar pendapat (RDP) dengan KAMU diruang banggar DPRD Luwu timur pada 02 Juni 2020 lalu.

Hadir dalam kunjungan itu Sarkawi A Hamid, Ketua Badan pembentukan peraturan daerah, Munir Razak Ketua Komisi II serta 3 orang anggota dari komisi II.

Sebelum melakukan kunjungan ke lokasi para anggota DPRD menyempatkan diri mampir silaturahmi di kantor Koperasi KAMU guna melihat segala aktifitas management Koperasi KAMU yang disambut langsung oleh ketua koperasi KAMU Syamsul Bahri.

Usai bincang-bincang dengan ketua dan pengurus KAMU anggota DPRD langsung berkunjung ke lokasi lahan masyarakat penerima manfaat dari program peremajaan kelapa sawit.

Tiba di lokasi lahan masyarakat penerima manfaat para anggota DPRD di sambut oleh warga dan kepala desa Kasintuwu. Diskusi pun terjadi antara masyarakat dengan anggota DPRD. Terik mentari bukan menjadi halangan, dimana kehadiran mereka sangat dirindukan ditengah – tengah masyarakat.

Dalam diskusi itu persoalan land clearing tidak lagi di soal karena semua pekerjaan sudah sesuai juknis pelaksanaannya. “Saya kira persoalan land clearing tidak jadi masalah, tinggal penyaluran bibit kelapa sawit yang harus di pastikan” ujar Sarkawi ditengah – tengah diskusi itu.

Usai melakukan kunjungan di lahan land clearing para anggota DPRD beranjak ke Wotu menuju lokasi pembinita nursery koperasi KAMU.

Melihat lokasi pembibitan dengan bibit yang akan di salurkan nantinya menimbulkan pertanyaan dari anggota DPRD yang datang.

“Kapan kira-kira bibit ini bisa di salurkan ke petani, tanya Sarkawi.
InsyaAllah bulan Agustus sesuai tahapan yang sudah di sepakati dengan ketua kelompok pak, ujar Sukma koordinator pembibitan.

Setelah diskusi para anggota DPRD minta pamit. Para pengurus pembibitan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya pak dewan, insyaAllah kami akan terus berkarya dan memperjuangkan nasib para pekebun kelapa sawit di Luwu timur. Agar visi daerah ini menjadi Luwu timur terkemuka dan terbaik bagi seluruh rakyatnya.(alwan)

Pos terkait