Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Infolutim.com

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menggelar makan malam bersama menyambut Kapolres baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK pada acara malam ramah tamah sekaligus melepas Kapolres Lama, AKBP Parojahan Simanjuntak SIK yang di pusatkan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat malam (08/12/2017).

AKBP Parojahan Simanjuntak dimutasi ke Polda Sulsel dengan jabatan baru sebagai Wadir Rekrimsus. Sementara Kapolres Baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Selain Bupati beserta istri, Hj. Puspawati, malam ramah tamah ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam beserta Istri, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Management PT. VALE, Bernandus Irmanto, para Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut, AKBP. Parojahan Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan seluruh pihak atas kerjasamanya selama beliau menjabat Kapolres Luwu Timur selama kurang lebih 18 bulan, sejak Mei 2016.

Menurutnya berkat kerjasama ini, kondisi keamanan di Kabupaten Luwu Timur tetap berlangsung aman dan kondusif. “Kami harap doanya semua agar kami tetap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan pejabat baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Menurutnya penyambutan ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggan bisa langsung bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah dan Forkompinda.

“Kami mohon dukungan dan kerjasama dari jajaran pemerintah dan semua elemen masyarakat agar suasana aman dan damai tetap dapat bertahan,” harap, Leonardo Panji Wahyudi.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyatakan, ucapan terima kasih, disertai apresiasi dan penghargaan atas segala bentuk pengabdian, dedikasi serta kerjasama tulus AKBP Parojahan Simanjuntak,S.IK, selama bertugas di Luwu Timur.

Menurutnya berat rasanya, untuk melepas kepergian dan keberangkatan AKBP Parojahan Simanjuntak,S.IK, sosok sahabat yang tak pernah mengeluh dan mengenal kata lelah dalam menunaikan tugas dan pengabdiannya sebagai Kapolres Luwu Timur.

“Hampir dalam setiap kesempatan dimintai bantuan, AKBP Parojahan Simanjuntak,S.IK selalu saja, berkata siap, selagi bantuan yang kami minta, berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi institusi Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” kenangnya dihadapan segenap tamu undangan.

Sementara Kapolres baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK, Husler berharap, sinergitas kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan jajaran institusi Polri, Polres Luwu Timur akan semakin erat, terutama dalam rangka untuk menciptakan kondusitifitas serta stabilitas kamtibmas yang aman dan terkendali tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat Luwu Timur yang majemuk.

Rangkaian acara malam ramah-tamah dan lepas sambut Kapolres ditutup dengan pemberian cindera mata sebagai tanda ucapan selamat jalan kepada mantan kapolres yang lama. (hera/kominfo)