infolutim.com-
Sekitar ratusan peserta mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Wotu dalam rangka memperingati 73 tahun Indonesia Merdeka, yang bertempat di Tugu Lalambate Tarantajo, Jl. Tugu, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Minggu (19/08/2018).
“Kegiatan jalan santai ini terbuka untuk umum dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang sekarang di laksanakan di Kecamatan Wotu, kata Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler sebelum membuka acara secara resmi.
Dia mengatakan, kegiatan jalan sehat ini juga merupakan upaya Pemerintah untuk mensinergikan masyarakat sehingga dapat bekerja secara optimal dalam membantu pembangunan Luwu Timur Terkemuka.
Turut hadir dalam jalan sehat ini Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Camat Wotu, kepala Desa Bawalipu dan kepala Desa Tarengge.
Rute jalan sehat dimulai dari depan tugu Lalambate Tarantajo dan kembali finish di tugu tersebut. Selain jalan sehat, panitia pelaksana juga menggelar panjat pinang dan lari karung.
Untuk meramaikan olahraga tersebut panitia tidak memungut bayaran alias gratis dan bahkan panitia menyiapkan berbagai macam hadiah bagi para peserta yang beruntung.
(Soekma-IL/kominfo)