menyikapi wabah virus Covid 19, Wakil Bupati Lutim, imbau masyarakat ikhtiar dan melakukan Sosial distance

  • Whatsapp

Infolutim. Com
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) merilis data terbaru kasus virus Corona (COVID-19). Hingga kini, warga Sulsel yang terdata positif Corona masih 2 orang atau belum ada penambahan.

Data terkait Corona diperbarui Pemprov Sulsel di situs resmi Sulsel Tanggap COVID-19 pada hari ini, Sabtu (21/3/2020) pukul 14.24 Wita.

Saat ini ada 50 orang di Sulsel yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sebanyak 40 masih proses pemantauan, sementara 10 lainnya sudah selesai pemantauan.

Selain itu, sudah ada 27 pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulsel. 21 orang masih dirawat, sedangkan 6 lainnya sudah diperbolehkan pulang.

Data ODP dan PDP berbasis laporan dari Fasilitas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sementara itu Wakil Bupati Luwu Timur dalam hal ini menyikapi terkait wabah virus Corona yang melanda Indonesia,”saat ini langkah yang perlu kita ambil adalah taat dengan apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah yaitu Sosial distance”.Kata Irwan dalam postingannya di akun Sosial Media Facebook milik pribadinya Senin (23/03/2020)

“Mari kita mulai dari diri sendiri dengan menjaga jarak, hindari kerumunan, tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, kurangi beraktifitas diluar perbanyak didalam rumah. Jangan keluar rumah apabila tidak dalam urusan yang sangat penting/mendesak”.Imbuhnya Irwan Bachri Syam Wakil Bupati Luwu Timur

Yang Terpenting kata Irwan adalah dengan menjaga diri kita sendiri maka kita telah menjaga keluarga, orang di sekitar kita bahkan wilayah kita dari mata rantai penyebaran virus covid19.

“Namun kita juangan lupa untuk tetap ikhtiar berusaha dalam hal ini menjaga agar kita dalam kondisi sehat serta tetap berada dan beraktifitas didalam rumah, kepada kita semua apabila beribadah mari berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semua berada dalam lindungannya, Aamiin”.Ungkapnya Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam

Rafli-IL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.