Infolutim.com-

Beredar kabar bahwa Ketua Panwaslu Kota Palopo, Syafruddin Djalal dipanggil oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel.Hal itu  dibenarkan olehnya Ketua Panwaslu Kota Palopo.

Berikut penjelasan ketua panwaslu kota palopo jalal (sapaan akrabnya) melalui kontak handphone minggu 24 Maret 2018

Syafuddin djalal: Benar ada laporan yang masuk ke bawaslu prov terkait layanan dalam penanganan perkara. Disampaikan kepada warga kota palopo. Dan keberatan ditujukan ke saya bukan kepada kedua anggota panwaslu  yang lain.

Mestinya tgl 23 saya harus  memberi klarifikasi berhubung saya sementara pelatihan, jadi saya hanya bisa kirim dahulu surat. Setelah selesai pelatihan saya akan mampir ke bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberi klarifikasi. Mekanisme pemanggilan seperti ini lazim terjadi saya pun akan melakukan hal yang sama kepada jajaran saya ketika ada keluhan masyarakat terhadap layanan yang mereka berikan..

Terlepas dari semua itu,  saya berterima kasih dan menaruh hormat kepada pelapor. Sehingga apa pun materinya saya akan jadikan bahan untuk menginspektorasi diri saya.  Pelayanan dipanwaslu kota  palopo sudah berjalan dengan baik tapi itu kan penilaian subjektif dari saya. Sehingga memang perlu ada penilaian dari orang lain.

Tantangan kita hari ini dalam pilkada palopo adalah membangun public trust terhadap penyelenggara  pemilu terlebih bagi panwas. Olehnya itu, masukan dari masyarakat menjadi penting bagi kami membangun kepercayaan publik. Masukan dapat disampaikan secara langsung atau seperti yg dilakukan oleh pelapor. Dalam perapektif itu,  hal yang dilakukan oleh pelapor memiliki landasan hukum dan moral etik yang kuat dan pasti.  Karenanya sekali lagi terima kasih

Melalui forum ini disampaikan kepada khalayak kota palopo untuk masukan dan  saran terhadap kinerja kami melalui kotak surat. Terutama tim pasangan calon, baik calon  walikota maupun calon gubernur.

Seperti apapun  kritikan itu panwaslu palopo khususnya saya akan berucap terima kasih, tutup Jalal.

(Soekma-IL/Alwan)