infolutim.com-
Jumat, (14/09/2018).Ratusan pelajar SD Negeri 221 Malili mengikuti kegiatan imunisasi campak Rubella (MR). Pelaksanaan imunisasi ini disaksikan langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler bersama istri, Hj. Puspawati dan Kadis Kesehatan Luwu Timur, dr. April, Jumat.
Awalnya para pelajar terlihat ketakutan ketika petugas kesehatan terlihat disekolah unggulan tersebut. Namun, berkat kehadiran dan motivasi orang nomor satu di Luwu Timur ini membuat para pelajar ini satu persatu mulai berani mengikuti imunisasi.
“Alhamdulillah pelaksanaan imunisasi hari ini berjalan lancar. Pemerintah berharap masyarakat tidak takut untuk mengikuti program imunisasi MR ini,” kata Husler.
Kepala Dinas Kesehatan, dr. April mengatakan, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan menargetkan sekitar 87 ribu anak usia 0-15 tahun dapat mengikuti program imunisasi campak Rubella yang diselenggarakan sebulan penuh tersebut. Namun demikian, hingga saat ini Imunisasi campak Rubella di Luwu Timur baru mencapai 49 persen dari 95 persen yang ditargetkan.
“Makanya dalam waktu dekat kita akan lakukan rapat dengan berbagai pihak terkait untuk mencari solusi agar target yang dibebankan ini bisa dicapai,” katanya. (Soekma-IL/kominfo)