Pembaca Visi-Misi Calon Kepala Desa Balo-Balo.

Infolutim.com-

Pembukaan acara kampanye dialog  interaktif yang berlangsung di Balai desa Balo-Balo dalam rangka pembacaan Visi Misi dari setiap calon kandidat kepala desa Balo-Balo yang dibuka langsung oleh camat Wotu Kabupaten Luwu Timur, Rabu (1/11/2017).

Irawan Ali camat Wotu yang sempat datang terlambat dari jadwal undangan  dikarenakan ia singgah di desa Lera dimana juga menghadiri acara yang sama yaitu pembacaan Visi Misi kandidat calon kepala desa Lera kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur. Irawan Ali mengungkapkan bahwa di desa Lera ia hanya beberapa menit saja dimana ia tiba di desa Balo-Balo pada pukul 09.30,setelah membuka acara pembacaan Visi Misi calon kepala desa di desa Lera kemudian menyampaikan pidato singkat dan pesan untuk  ketiga  calon kandidat  kepala desa, panitia dan  para tamu undangan.  setelah itu, Irawan Ali pamit dan melanjutkan ke desa Balo-Balo kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur untuk menghadiri acara yang sama.

Irawan Ali mengatakan bahwa tujuan pembacaan Visi dan Misi calon kepala Desa itu untuk mengenalkan atau untuk memaparkan tujuan dan janji para calon kepala desa agar bila terpilih nantinya masyarakat dapat menagih atau mengontrol  kinerja kepala desa terhadap Visi dan Misi yang telah dibacakan.  Jadi masyarakat harus tahu kemana arah dan tujuan calon kepala Desa sehingga masyarakat benar-benar dapat memilih dan menentukan pilihannya, karena beban dari calon kepala desa yang akan terpilih nantinya berbeda dari desa lainnya karena Desa Balo-Balo merupakan desa pemekaran dan dikategorikan sebagai desa  terbelakang dari ke-15 desa yang ada di Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur. Selain itu, calon kepala desa juga harus benar-benar tahu mengenai karakteristik dan potensi yang ada didesa Balo-Balo karena dengan begitu perkembangan di desa Balo-Balo dapat berjalan secara maksimal seperti yang diharapkan oleh Bupati Luwu Timur terkemuka, pungkas camat Wotu Irawan Ali.

Irawan Ali juga menyampaikan bahwa begitu banyak potensi yang dimiliki Desa Balo-Balo yang bisa dikelola salah satunya yaitu ikan. Ikan adalah sumber penghasilan terbesar masyarakat Desa Balo-Balo sehingga ikan dapat dikelola menjadi Abong ikan yang dapat dipasarkan ke pasar lokal atau ke pasar nasional dengan melalui pengelolaan BUMDes. Masyarakat juga bisa menata desa dengan membuat taman-taman sehingga dapat terlihat menarik agar menambah minat para wisatawan untuk berwisata kepantai Balo-Balo.

Adapun harapan Irawan  semoga kepala Desa yang terpilih nantinya dapat memahami karakteristik dan potensi desa agar Desa Balo-Balo nantinya dapat menjadi  lebih baik lagi dan semoga calon kepala Desa terpilih dapat mengelola dana Desa dengan benar dan transparansi kepada masyarakatnya,tutup Irawan Ali camat Wotu.

“Mono-IL”