Infolutim.com-

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) SMP/SMA Pembangunan dan Perguruan Tinggi Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI)  melaksanakan peringatan Isra Mi’raj yang diikuti mahasiswa dan masyarakat Desa Rante Mario Kecamatan Tomoni yang dipusatkan di Masjid UMI, Sabtu (14/04/2018).

Peringatan Isra Mi’raj ini di hadiri Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Dohri As’ari mewakili Bupati Luwu Timur, hadir pula Anggota DPRD Sulsel, H. Abdul Hafid Pasiangan dan Pembawa Hikmah Isra Mi’raj, Ustadz Yusri Al Iksan dengan materi ceramah hikmah dibalik peristiwa Isra Mi’raj.

Dalam sambutannya, Dohri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus konsisten medukung pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah disamping terus mendukung kegiatan ibadah umat beragama.

“Sebagai daerah yang majemuk, Pemerintah Daerah terus mendorong pengembangan kegiatan keagamaan pada setiap umat beragama untuk mewujudkan daerah yang religius, damai dan toleran,” kata Dohri.

Memaknai Isra Mi’raj, kata Dohri, harus diwujudkan dengan menjadikan Islam sebagai Rahmat bagi semesta alam. Itu artinya, Islam membawa kesejukan dan kedamaian bagi semua makhluk dan menjadi solusi dari setiap dinamika kehidupan.

Dohri juga menyampaikan rasa bangganya atas kesuksesan pelaksanaan MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Luwu Timur.

“Alhamdulillah, beberapa saat lalu, daerah kita telah menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Kita patut berbangga karena pada momen tersebut pula, Kafilah kita bisa meraih juara umum. Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” tambah Dohri.

Pembawa Hikmah Isra Mi’raj, Ustat Yusri Al Iksan menekankan pentingnya masjid bagi umat islam. Menurut Yusri, di perjalankannya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menunjukkan pentingnya masjid bagi umat Islam.

“Itu artinya masjid harus menjadi pusat pengembangan dakwah dan syiar Islam. Disamping itu, dengan perintah sholat berjamaah akan semakin menguatkan silaturahmi antar umat Islam,” jelasnya .

(Soekma-IL/kominfo)