Pramuka Kecamatan Tomoni Gelar Persami

Tomoni, infolutim

Menumbuhkan kembali semangat nasionalisme di kalangan generasi muda, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tomoni menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), 28-29  januari  2017 di lapangan Tomoni, Desa desa Mandiri.

Pembukaan persami pramuka kecamatan Tomoni ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Drs. La Besse, Camat Tomoni Sri Mulyani Kapolsek Mangkutana Muhammad Idris, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Rully H, Sumaryo, Satman dan Para kepala Sekolah se Kecamatan Tomoni.

Berdasarkan pantauan infolutim.com, para peserta yang berasal dari SMP dan SD-SD se Kecamatan Tomoni. Para peserta begitu semangat mengikuti berbagai kegiatan seperti baris-berbaris, games dan aktivitas lain yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan, kerjasama tim dan semangat gotong royong.

Menurut kepala Dinas Pendidikan Drs. La Besse, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di lapangan kecamatan Tomoni, giat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Sekolah, Sehingga para Siswa akan saling mengenal dan bisa meminimalisir resiko terjadinya tindakan-tindakan mengarah perbuatan negatif,  “Ketika mereka sudah menjadi teman, tentunya resiko perkelahian bisa diminimalisir.

“ kegiatan Persami seperti ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme dan melatih kembali kedisiplinan dari peserta didik dari tingkatan penggalang hingga penegak,”   Saya berharap kegiatan seperti ini terus digiatkan, dan lebih baik lagi penyelenggaraannya kedepan,”  Harap La Besse.

Menjelang hari penutupan saat awak media ini mewancarai  Partu, SPd salah satu kepala Sekolah SD Negeri 203 Mulyasri yang mendampingi anak didiknya dalam kegiatan tersebut, mengatakan pihaknya berharap agar kegiatan Pramuka kembali digiatkan. Kegiatan persamai kreatif  Tomoni ini dilaksanakan untuk  merangkai kebersamaan dan keberagaman dalam melakukan kreatifitas. ujar Partu saat diwawancarai infolutim di lokasi kegiatan minggu pagi.

“AA / LILY RY-IL”