Puluhan Atlit Balap Motor Luwu Timur Ikuti Seleksi Pra Porda.

 

Infolutim.com-

Pengurus otomotif kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, telah melaksanakan seleksi atlit untuk tim balap Luwu Timur, ada 11 peserta yang ikut dalam ajang seleksi di kelas 150 cc.

Atlet Balap yang ikut seleksi sangat antusias menampilkan perfomance terbaiknya agar lolos seleksi menuju Pra Porda di Sirkuit RMS Sidrap pada 18 sampai 20 Agustus 2017 mendatangdang.

Hadir pada giat tersebut, Ketua Tim Balap Luwu Timur M.Taqwa Muller, Tim Seleksi Wadi, chief Mekanik Maman, kabid pembinaan dan pengembangan atlit, pelatih serta tokoh dan pemerhati otomotif lokal Bumi Batara Guru, di Sirkuit Taman Sayang, area perkantoran Bupati dan DPR Malili, Luwu Timur.

Kurang lebih, puluhan atlet balap motor asal Luwu Timur yang akan mengikuti seleksi di 2 kelas 150 cc dan 125 cc antaranya, Arya Duta, Aco Pratama, Thorig, Zulfikar JR, Reynald, Ekho Rifai, Rangga, Ammank, Bandacong AG, Gery AG, Uppy, Yudi, A. Rahmat, Surahman, Edy, Naldi, Fandi dan lainnya dalam seleksi yang di gelar pada Sabtu (5/8/2017)

“Kita gelar acara ini (kemarin), untuk persiapan Pra Porda 2017 di Kabupaten Sidrap, dan perlu diketahui bahwa hanya Luwu Timur yang lakukan seleksi” ujar Ketua Tim Balap Luwu Timur, ‎Taqwa Muller..

Pada seleksi hari pertama tersebut, penilaian di fokuskan pada atlit yang dimungkinkan meraih kemenangan di bidang balap motor. Taqwa mengharapkan, pada Pra Porda nanti, ‎para pembalap dari Bumi Batara Guru, dapat menorehkan prestasi terbaiknya.

“‎Luwu Timur sendiri, menargetkan atlit balap dapat merebut tiket lolos dalam Pra Porda nantinya, dan menuju Porda 2018” ungkapnya.

Taqwa menuturkan, ‎pihaknya segera memulai seleksi tahap yang kedua dilaksanakan pada hari ini (6/8/2017), yang bertempat di Sirkuit Taman Sayang, area perkantoran Bupati dan DPR Malili, Luwu Timur. Diperkirakan ada kisaran 14 atlit yang akan mengikuti seleksi di kelas 125 cc.

Selain Fokus soal Pra Porda, Anggota Komisi Wisata IMI Sulawesi Selatan yang juga Manager Tim Balap Luwu Timur  A.Ade Sudarsono N juga merencanakan membahas soal ketidakmilikinya sirkuit balap di Luwu Timur. Namun menanggapi itu ia mengaku, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, agar dapat memiliki sirkuit sendiri di Luwu Timur.

“‎Disamping mempersiapkan Pra Porda, Korwil IMI Lutim akan terus menjalin komunikasi dengan KONI dan Pemkab Luwu Timur, untuk memiliki sirkuit balap motor sendiri agar para atlit nantinya terfokus pelatihannya, tidak harus menggunakan jalan umum, agar tercipta atlit Balap yang berprestasi menuju Luwu Timur Terkemuka” tandas Ade.

“LILY-IL”