infolutim.com-

Menggelar kegiatan pembekalan dan Orientasi Majelis pembimbing Gugus depan yang dihelat kwartir cabang pramuka Kabupaten Luwu Timur. Selaku wakil ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur, Sarkawi mengatakan bahwa dengan diterapkannya UU no.12 thn 2010 tentang gerakan pramuka. maka akan semakin memberi ruang yang luas bagi tumbuh dan berkembangnnya gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi muda dan telah menjadi ekstrakulikuler yang wajib dilaksanakan disetiap jenjang pendidikan formal.

“Dengan diterapkannya aturan tersebut maka pembinaan katakter generasi muda melalui kegiatan ekstrakulikuler akan semakin mudah,”terangnya. Sabtu (15/9)

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Lutim ini berharap agar kegiatan ini harus betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai ajang mengenal lebih jauh apa itu pramuka.

“Guna terciptanya harapan ini besar harapan kami agar kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan yang lebih terarah sehingga lebih jauh mengenal seperti apa gerakan pramuka itu,”harapnya.

Sekedar diketahui, Hadir dalam kegiatan pembukaan orientasi mabigus ini diantaranya Bupati Luwu Timur Thoriq Husler didampingi Kadis Pendidikan La Besse seaku ketua harian dan dihadiri sejumlah OPD serta pengurus kwarcab Gerakan Pramuka luwu Timur.

Kegiatan ini diikuti para kepala sekolah SD , Dan SMP serta SMA di lima kecamatan yaitu Angkona, malili, Wasuponda, Nuha dan towuti. Dan Sebagai ketua Kwarcab Lutim, Thoriq membuka resmi kegiatan yang rencananya akan belangsung terhitung hari ini hingga 16 September 2018 mendatang di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur.

(Andi Zachril/Soekma-IL)

KOMENTAR