Infolutim.com-
Luwu Timur, Mangkutana. Tidak terasa Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sebentar lagi akan dilaksanakan pada kisaran bulan Mei 2018. Tentu berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah maupun siswa siswi. Mulai dari persiapan akademik, psikologi dan startegi.

Untuk sukses menghadapi USBN, tentu perlu persiapan yang matang dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya, hal inilah yang dilakukan oleh SDN 158 Balaikembang.

Menurut Kepala Sekolah SDN 158 Balaikembang, Siti Aminah mengatakan Bahwa sekolahnya sudah melakukan persiapan dengan mengadakan rapat kordinasi dengan Orang Tua siswa, hal ini dilakukan untuk menentukan pelaksanaan les, dan stantar kelulusan itu sendiri.

Sejak dini pihak SDN 158 Balaikembang melakukan persiapan dengan melaksanakan les sejak awal bulan februari sampai sekarang, komunikasi intens dengan orang tau walipun dilakukan guna melakukan pemantauan terhadap anaknya jika berada dirumah, dijaga kesehatannya, pola tidur, pola makan dan kurangi menonton.

Semoga kerjasama yang baik dengan semua unsur, SDN 158 BalaiKembang dengan jumlah siswa 159 dan 13 guru dan Staf dapat melaksanakan USBN dengan hasil Maksimal, serta meluluskan siswa siswinya 100 persen. “harap Aminah.
(AA-IL)