Infolutim.com-

Sabtu (31/03/2018).Matahari baru saja menampakkan wajahnya, kegiatan di Gedung Simpurusiang, Desa Puncak Indah Kecamatan Malili sudah dimulai mengiringi terbitnya Matahari di hari ketiga penyambutan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXX tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kafilah-kafilah yang sudah tiba pagi ini dengan sigap diterima oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Menyambut dengan hangat, Bupati Luwu Timur yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Luwu Timur H. Bahri Suli dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. La Besse menyampaikan selamat datang kepada peserta kafilah yang sudah tiba di Kabupaten Luwu Timur.

“Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat agar bisa mengikuti semua kegiatan di MTQ kali ini,” ucapnya.

Bahri juga meyampaikan potensi dan tempat wisata yang ada di Luwu Timur.

“Luwu Timur ini mempunyai tambang Nikel yang terbesar yang ada di Soroako yang di kelola oleh PT. Vale dan ditempat yang sama juga terdapat tempat wisata seperti Pantai Pontada dan Pantai Ide,” ujar Bahri.

Mewakili Pimpinan Kafilah Kabupaten Gowa, Asisten Ekonomi Pembangunan Dan Sosial Setdakab Gowa, Mappasomba, SE, mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah menerima kami dengan sangat luar biasa. Kami juga menyampaikan bahwa kafilah kami berjumlah 150 orang.

Hingga pukul 11 pagi ini sudah ada 6 Kafilah yang telah tiba, yakni Kafilah Kabupaten Sinjai, Kafilah Kabupaten Sidrap, Kafilah Kabupaten Gowa, Kafilah Kabupaten Jeneponto, Kafilah Kabupaten Pare-pare, dan Kafilah Kabupaten Pangkep.

(Sukma-IL/kominfo)