infolutim.com-

Kegiatan program “Siswa mengenal Nusantara adalah program tahunan yang di selenggarakan oleh BUMN dan pesertanya adalah siswa yang lulus seleksi, untuk mewakili kabupaten dan propinsi yang akan diberangkatkan ke Sumatera Barat. Program ini bertujuan agar siswa dapat lebih mengenal berbagai macam budaya,ragam suku yang ada di Nusantara Indonesia.

Siswa SMAN 10 Luwu Timur atas nama Putu Sri Tantri berhasil lolos seleksi untuk berangkat ke Sumatera Barat. Sebelum pemberangkatan siswa tersebut di karantina di Hotel Horison Makassar untuk di beri pembekalan sebelum menuju Sumatera Barat. Suatu kebangggaan tersendiri buat Kabupaten Luwu Timur dan terkhusus SMAN 10 LUWU TIMUR yang telah dapat menempatkan wakilnya untuk ikut dalam perwakilan propinsi Sulawesi Selatan menuju Sumatera Barat dalam program Siswa Mengenal Nusantara 2018.

Saya sebagai penanggungjawab SMAN 10 LUWU TIMUR sangat bersyukur dengan pencapaian ini,semoga kami tidak pernah berhenti mengukir prestasi dan membawa siswa siswi SMAN 10 LUWU TIMUR tetap menggapai prestasi dan terlebih lagi tetap berkarakter.

Satu lagi siswa, putri luwu timur  berhasil menjadi perwakilan Kab.Luwu Timur untuk masuk dalam barisan pengibar bendera pusaka Merah Putih di Propinsi. Siswa itu adalah Desak putri Ayu Dewi. Setiap kabupaten menempatkan wakilnya sebagai pasukan pengibar bendera Pusaka Merah Putih dan sekali lagi siswa SMAN 10 LUWU TIMUR berhasil lolos seleksi dan menjadi perwakilan Kabupaten Luwu Timur di propinsi.

Saya selalu bangga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada siswa-siswa di sekolah sehingga mereka(siswa) benar benar dapat mengeksplore segala kemampuannya untuk selalu bersaing dalam setiap kompetisi yang di laksanakan di kabupaten maupun di propinsi.

Untuk pasukan paskibaraka di kabupaten SMAN 10 LUWU TIMUR menempatkan wakilnya sebanyak 7 orang siswa.

(A.Ade S/Soekma- IL)