infolutim.com-

Tahun ini, SMPN 1 Tomoni Timur menggelar pemilihan ketua dan pengurus OSIS yang baru, hal ini bertujuan untuk menggantikan kepengurusan yang lama.

Dihelat dihalaman sekolah pada pagi tadi, Selasa (12/4), pemilihan pun berlangsung.

“Dalam rangka pemilihan ketua OSIS yang baru,siswa siswi SMPN 1 Tomoni timur menggelar pesta demokrasi di sekolah. Pemilihan tersebut di gelar ala-ala pemilu langsung. Dimana, sehari sebelum pemungutan suara para calon di beri kesempatan untuk menyampaikan Visi-Misi mereka di depan seluruh warga sekolah,”papar I Wayan Sudiarsa selaku Kepala Sekolah.


Ditambahkan Sudiarsa, kegiatan ini merupakan pendidikan pembentukan karakter merupakan sebuah perwujudan utama dari terselenggaranya pemilihan ketua OSIS ini.


“OSIS merupakan suatu wadah atau ajang penyaluran bagi siswa siswi yang memiliki jiwa dan kemampuan tinggi serta belajar berorganisasi.OSIS di bentuk dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin muda berahlak mulia,berwawasan luas,serta kepribadian luhur dan bertanggungjawab,”tambahnya.

Dalam penyampaian Visi-Misi, para calon ketua OSIS memiliki Visi-Misi yang berbeda beda ada yang berisi tentang “ingin memajukan nama sekolah, ingin membuat channel youtube untuk sekolah dan macam macam lagi.

Dari 6 peserta calon ketua OSIS SMPN 1 TOMONI TIMUR, yang berhasil memenangkan pemungutan suara tersebut adalah RESKY MARLIAN YUSUF, siswa kelas 8 B dan menggantikan KOMANG WANGI MAHARANI, ketua OSIS tahun sebelumnya yang sudah duduk di kelas 9.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua siswa siswi dan dewan guru yang telah ikut berpartisipasi dalam pemilihan ketua OSIS ini, utamanya yang telah mendukung saya. Saya siap untuk melaksanakan program kerja yang sudah saya kemukakan sebelumnya..
Semoga pihak sekolah tetap mendukung kami dalam menjalankan program kerja kami”ujarnya. Resky Marlian Yusuf , ketua OSIS SMPN 1 Tomoni Timur periode 2019/2020.

“Tidak mau kalah dengan pemilihan yang lain, OSIS juga bisa dan tahu serta menghejawantahkan demokrasi. Saya sebagai kepala sekolah berterimakasih atas kreatifitas dan inovatif Panitia Pemilihan Calon Ketua OSIS dan juga terimakasih kepada calon-calon ketua OSIS, karna telah memanfaatkan IT/ MEDSOS( fb.WA) untuk sarana kampanye. Sangat lugas dan hebat menyampaikan visi misinya dihadapan dewan guru dan siswa( pemilih).

Penulis : Andi Zachril

Editor Soekma-IL

KOMENTAR