Infolutim.com-

Guna menjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat, Team MEM-C Jelajah Nusantara menggelar bakti sosial membersihkan rumah-rumah ibadah yang ada di jajaran wilayah hukum Polres Aceh Jaya tepatnya di mesjid AL-Muttaqin desa keutapang, kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini langsung dipimpin oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto S. Ag. MH dalam hal ini diwakili Waka Polres Aceh Jaya Kompol Alwin Adriyan, SS. MH, Kasat Lantas Aceh Jaya, Iptu Iswandi, S.sos. dan personil kepolisian, team jelajah nusantara serta warga sekitar.

Waka Polres, Kompol Alwin Adriyan mengatakan, kegiatan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah yang bagian dalam misi program Mem-c Jelajah Nusantara ini sangat positif, kami kepolisian Polres Aceh Jaya sangat mengapresiasi dan akan terus melakukannya, selain menjalin untuk silaturahmi hal ini juga dapat menjalin kemitraan antara pihak kepolisian dan masyarakat sekitar.

“Kita ini semua sahabat dan semua riders dan Bikers adalah bagian masyarakat, masayarakat sahabat polisi. Oleh karena itu kita harus menjalin persahabatan tersebut guna meningkatkan kekondusifan di wilayah ini kususnya jajaran wilayah hukum Polres Aceh Jaya,” ujar Alwin.

Sementara Ketua team MEM-C Jelajah Nusantara menuturkan selain melakukan bersih masjid, team juga memberikan bantuan seperangkat alat kebersihan dan Al-Quran kepada pengurus masjid.

Pengurus masjid Al-Muttaqin, masyarakat dan aparat desa memberikan apresiasi atas kehiatan bakti sosial yang dilakukan team jelajah bersama Polres Aceh Jaya dan saudara saudara dari communitas Yamaha Maxy Aceh Jaya (YMAC).

“Team sangat bersyukur dengan kegiatan bersih-bersih mesjid Al-Muttaqin di gampong keutapang, kegiatan seperti ini akan team laksanan di 514 kabupaten 98 kota di 34 provinsi, kami berharap kegiatan ini berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yamaha Maxy Aceh Jaya (YMAC) Amiruddin mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan MEM-C jelajah nusantara sesuai dengan program kerja YMAC, semoga semakin banyak Communitas dan Club motor yang terkena vurus positif melakukan kegiatan kegiatan positif seperti ini.

“Insha Allah YMAC bersama bikers Aceh Jaya semakin termotivasi untuk gelar giat giat yang bermanfaat untuk masyarakat dan kita sebagai Bikers bisa menjadi panutan dan memberi contoh yang baik, safety riding yes, narkoba no, ayo kita peduli. “tutup Amir.
(AA-iinews)