Infolutim.com-
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri syam melepas secara resmi team MEM-C jelajah Nusantara bertajuk “Touring Wisata Indonesia Damai” Safety Reading Yes, Narkoba No”, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Luwu Timur, Malili, pada Senin (22/04/2019) Pagi.
Ketua tim MEM- C, Ade Sudarsono mengatakan, salah satu tujuan touring ini adalah untuk promosi wisata andalan di setiap Kabupaten/Provinsi, terutama Luwu Timur, dan melakukan sosialisasi di setiap Sekolah atau Community tentang bahaya Narkoba, termasuk mengajak komunitas motor tentang pentingnya Safety Reading.
“Selain itu, kita juga akan melakukan aksi bersih-bersih dan mengajak ngaji pada masjid, mushollah, surau dan pondok panti asuhan serta bagikan iqra dan Al-Qur’an,” ujarnya.
“Tim Jelajah Nusantara ini rencananya akan memulai dari Pulau Aceh dan dua Pulau selanjutnya di 34 Provinsi, 514 Kabupaten dan 98 Kota dengan rombongan peserta 8 Motor,” ucap Ade.
Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, mengapresiasi kegiatan tersebut karena Touring Wisata Indonesia Damai yang di prakarsai oleh team MEM-C akan membawa nama Luwu Timur dalam jelajah Nusantara selama 4 Tahun.
Ia menambahkan, selain sebagai ajang Touring Wisata Indonesia damai, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Luwu Timur. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk upaya membantu Pemerintah dalam mendukung program Pemerintah pada sektor pariwisata.
Irwan mengharapakan, dalam jelajah Nusantara yang dilakukan MEM-C dapat mensosialisasikan bahaya narkoba dan Safety Reading di sekolah-sekolah atau komunitas motor yang sejalan dengan tema “Safety Riding Yes dan Narkoba NO”.
“Kami mendoakan supaya dalam Touring Wisata Indonesia Damai dapat terlaksana tanpa hambatan apapun dan kembali ke Luwu Timur dengan selamat dan bisa memecahkan rekor Muri,” tutup Wakil Bupati Luwu Timur. (hms/ikp)
Editor : Soekma-IL