Toleransi Kunci Keutuhan Luwu Timur

Malili, infolutim

Semangat  toleransi menjadi kunci keutuhan Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli saat mewakili Bupati pada perayaan natal tribrata kasih jajaran Polres Luwu Timur yang bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa(17/01/2017) sore.

Perayaan natal yang mengangkat  tema ” natal memotivasi Polri menjadi lebih profesional, modern dan terpercaya” ini juga di meriakan oleh penampilan musik berbagai etnis diantaranya etnis toraja, etnis pamona, etnis wajo, etnis padoe dan etnis batak.

Bahri suli mengaku sangat bersyukur dan turut bangga atas perayaan natal  pada tahun ini yang  berlangsung dengan  kondusif dan aman, Itu membuktikan bahwa rasa tolerasi dan kebersaan di Luwu Timur masih terjalin  dengan baik.

Disamping itu, kata Bahri, keamanan dan kondusifnya perayaan Natal di wilayah Luwu Timur juga tidak lepas dari peran aktif jajaran pihak keamanan terutama Polri yang mampu berperan sangat baik dalam mengatasi berbagai kemungkinan dan mendeteksi dini hal-hal yang dapat mengganggu kebersamaan masyarakat.

“Melalui moment ini, kami harapkan agar kita senantiasa mampu secara aktif untuk ikut berpartisipasi menjaga dan memelihara budaya kearifan lokal dan rasa toleran yang leluhur telah wariskan,” katanya.

Pada kegiatan ini turut pula hadir Ketua DPRD, Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Ketua Tim Penggerak PKK, Puspawati Husler, Ketua DWP Luwu Timur, Masrah Bahri Suli, Manajeman PT. Vale, Sejumlah Anggota DPRD, dan kepala SKPD serta para undangan.

“Syarif-IL / Hms Pemda”