Wabup Irwan Ingatkan PPK Jaga Independensi dan Netralitas.

Infolutim.com-

Untuk mensukseskan perhelatan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 akan datang, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur melantik sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018. Mereka berasal dari 11 kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur, berlangsung Minggu (29/10/2017) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur.

Pelantikan anggota PPK dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Anggota DPRD Luwu Timur, Herdinang,  Ketua Panwaslu Luwu Timur, Rahman Atja dan seluruh Komisioner KPUD Luwu Timur.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur berharap kepada para PPK yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya tetap menjaga profesionalitas dan bertindak netral serta tidak memihak terha‎dap partai politik tertentu. Menurutnya menjaga independensi dalam pelaksanaan tugas bukan perkara mudah dan butuh keberanian, konsisten dan kejelian agar tidak menimbulkan masalah pada kemudian hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam dalam sambutannya berpesan agar anggota PPK yang baru dilantik mampu bekerja maksimal dalam mensukseskan pesta demokrasi.

“Selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik dan laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, berdasarkan regulasi yang ditetapkan,” ucap Irwan.

Wakil Bupati juga meminta anggota PPK untuk senantiasa bekerja secara profesional dan menjaga netralitas serta selalu berkoordinasi dengan KPUD. Sebagai orang-orang terpilih dan berpendidikan, Irwan Bahri Syam meyakini para penyelenggara pemilu akan mampu mengemban tugas semaksimal mungkin.

“Kesuksesan Pemilu yang berkualitas harus didukung penyelenggara yang profesional dan independen,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam menyematkan pin secara simbolis kepada peserta PPK yang didampingi oleh Ketua KPU Luwu Timur Muhammad Nur.

Pelantikan PPK ini juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

(Hendra-IL/hms/kominfo)