Infolutim.com-

Sabtu (09/06/2018). Sebanyak 367 warga binaan rumah tahanan kelas II B Masamba nampak larut dalam suasana penuh sukacita dan sangat berbahagia ketika Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler bersama rombongan berkunjung di rumah tahanan Kelas II B Masamba, Luwu Utara.

Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama Pemerintah Daerah Luwu Timur dengan warga binaan yang berlokasi di Kabupaten Luwu Utara ini.

Suasana nampak semakin cair ketika sejumlah warga binaan yang sempat menitipkan salam disertai ucapan terima kasih kepada HM. Thorig Husler selaku Bupati Luwu Timur yang telah berkesempatan meluangkan waktunya untuk menjenguk mereka para warga binaan dan narapidana Rutan Kelas IIB Masamba.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih Atas perhatian Pemerintah Daerah kami. Semoga beliau (Husler) selalu diberkahi kesehatan, kesuksesan, dan keselamatan dunia akhirat,” ujar Ari salah seoramg warga Binaan Asal Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur.

Pembacaan Qalam Ilahi mengawali rangkaian acara buka puasa bersama dan silaturahmi jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan segenap warga binaan Rutan Kelas II B Masamba.

Di kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh warga binaan yang melaksanakan serta berkesempatan memberikan sebuah motivasi tentang berkah Ramadhan dan soal taubat. Ia mengingatkan kepada seluruh warga binaan bahwa, setiap manusia itu tidak ada yang sempurna dan pasti pernah melakukan kesalahan baik itu hal yang kecil maupun besar.

Salah satu waktu yang tepat, menurut Bupati, untuk memperbaiki diri itu yakni di bulan penuh berkah Ramadhan ini, karena Allah SWT membuka pintu taubat selebar-lebarnya, maka akan rugi kalau tidak memanfaatkan kesempatan itu.

“Yang penting kita menyadari itu semua dan segera memperbaiki diri. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat, semangat dan motivasi bagi kita semua untuk mengubah diri menjadi lebih baik,” ucap Husler.

Lanjut, ia mengungkapkan rasa bangga dan berbahagia karena bisa berkunjung dan bersilaturahmi langsung dengan warga binaan kami “Asal Kabupaten Luwu Timur”, maupun dari wilayah Kabupaten lain.

Kehadiran kami disini selaku Pemerintah Daerah, ingin mendekatkan diri dengan masyarakat kami yang berada disini serta memberikan dukungan moril kepada warga binaan dalam menjalankan proses hukum yang dijalani.

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan bantuan Oprasional satu buah unit Motor sampah dari Pemerintah Daerah Luwu Timur kepada Rumah Tahanan kelas IIB Masamba.

“Semoga Bantuan ini memberikan manfaat bagi pengelolah rutan dan mampu mendukung proses pembinaan yang dijalani warga binaan,” ucap Husler.

“kami mendapat informasi bahwa kendaraan oprasional motor sampah tersebut sangat diperlukan warga binaan rutan kelas IIB Masamba untuk menunjang kebersihan lingkungan  dan kenyamanan dalam proses pembinaan. Olehnya itu, kami dari Pemerintah Daerah Luwu Timur berinisiatif untuk mewujudkan  Harapan itu,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan kelas II B Masamba, Efendi. W, Sekertaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, Asisten I, Dohri Ashari, ketua DWP Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Luwu Timur.

 (Soekma-IL/kominfo)

 

KOMENTAR