Infolutim. Com

Luwu Timur – Berdasarkan surat edaran Gubernur Sulawesi-Selatan Nurdin Abdullah nomor: 440/1972/B.um.UM 2020 terkait imbauan kepada masyarakat di Sul-Sel mengenai pencegahan penularan virus corona.

Dalam surat edaran tersebut Gubernur Sul-Sel mengelurkan 7 imbauan, 7 imbauan tersebut adalah.

  1. Menghindari tempat keramaian atau berkumpulya orang banyak, menjaga jarak minimal 3 meter ketika beraktivitas di luar rumah dan sebisa mungkin melaksanakan pekerjaan dari rumah.
  2. Memindahkan setiap aktivitas belajar dari sekolah ke rumah bagi pelajar dari tingkat PAUD hingga Universitas. Ujian Nasional akan diselenggarakan sesuai jadwal yang tekah ditetapkan sebelumnya, dengan menambahkan upaya-upaya peningkatan kebersihan, peserta dan pengawas ujian. Dinas Pendidikan dan Kepala Sekokah untuk memastikan pelaksaan belajar daru rumah tetap efektif dan tidak berpergian/beraktivitas keluar rumah
  3. Menunda perjalanan (perjalanan salam/luar negeri, berwisata, pulang kampung, dan sebagainya) agar mencegah penyebaran Covid-19
  4. Menunda atau membatalkan peyelenggaran pertemuan atau rapat yang memungkinkan terjadinya kerumunan banyak orang, sedemikian rupa sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.
  5. Tetap mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Terutama selalu mencuci tangan
  6. Tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, dengan cara istirahat yang cukup, rajin melakukan aktivitas fisik, dan mengonsumsi gizi yang seimbang.
  7. Menghubungi call center Pemprov Sulsel melalui sambungan telepon pada nomor: 085299354451, 081244244473 bila mengalami gejala dari Covid-19.

Semenjak adanya surat edaran Gubernur Sulawesi-Selatan terkait imbauan kepada masyarakat di provinsi Sul-Sel untuk pencegahan penularan virus covid 19. Andi Surono S, selaku anggota DPRD Kab. Luwu Timur dari Partai Pan dapil 3, menghimbau masyahrakat kab. Luwu Timur untuk harus terus waspada tentang isu yang sedang beredar sekarang ini yaitu virus covid 19.

“Tentunya kita juga harus terus waspada tentang isu yang berkembang saat ini yaitu virus covid 19, tapi kita juga harus menghimbau masyrakat Luwu timur supaya jangan sampai di hantui dengan virus covid 19, karena masyarakat harus kuat dalam menjalankan aktifitas mereka”. Jelasnya Andi Surono S, Kepada Media Infolutim

Selain itu Andi Surono S, kembali menghimbau masyahrakat Kab. Luwu Timur agar masyharakat bisa menjalankan 7 imbauan Gubernur Sulawesi-Selatan Nurdin Abdullah.

“Saya berharap agar masyahrakat Luwu Timur menjalankan 7 imbauan Gubernur Sul-Sel”.Ungkapnya Andi Surono S, Kepada Media infolutim.

Rafli-IL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here