Alif Jalaluddin : Bantu Kaun Duafa Dan Fakir Miskin, DKR-Pramuka Tomoni Timur Gelar ‘Realisasi Koin’

 

Infolutim.com –Tomoni Timur

Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Cabang Tomoni Timur,  Hari ini Sabtu, 24 Februari 2018 menggelar kegiatan  “Realisasi Koin” yang juga termasuk dalam program kerja Dewan Kerja Cabang (DKC).

 

Dimana kegiatan Realisasi koin ini bertujuan untuk membantu kaum duafa dan fakir miskin. Serta untuk orang-orang  yang lebih membutuhkan, seperti orang yang terkena musibah, orang yang sakit dan lain sebagainya.

 

Tidak hanya menerima uang koin, tim DKR-Pramuka cabang Tomoni Timur ini juga menerima uang kertas. Alhasil setelah berkeliling seharian, tim DKR-Pramuka cabang Tomoni Timur ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.1.270.000,-

  

Alif  Jalaluddin seorang anggota DKR –Pramuka Tom-Tim yang juga siswa SMA Negeri 10 Luwu Timur, menjelaskan kepada pewarta Media Infolutim, “Menurut saya kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu untuk orang-orang  yang membutuhkan, apa lagi banyak orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Memang jumlah yang didapat tidaklah terlalu besar tetapi semangat dan partisipasi kita dalam membantu orang lain itu lebih penting.”

  

Senada dengan Alif Jalaluddin,  Ketua DKR – Pramuka Tomoni Timur Taufik Hidayat mengatakan, “Realisasi koin ini sangat bagus karena sangat berguna bagi orang-orang di luar sana yg sangat membutuhkan. Dari pada uang koin hanya di buang-buang dan berserakan di mana mana, Mending di sumbangkan kepada orang yang membutuhkan.” Ujarnya.

  

Begitupun dengan Komang Janawati, wakil ketua DKR – Pramuka  Tom-Tim ini berpendapat, “Menurut saya realisasi koin in adalah program yang sangat bagus sekali, karena banyak orang sekarang memandang sebelah mata uang koin. Mereka lebih memilih uang kertas karena lebih simple dibawa kemana-mana. Karena itulah dengan adanya realisasi koin ini, uang koin yg sudah tidak digunakan lagi bisa kita bisa berikan kepada orang yang lebih membutuhkan.”Ujarnya

  

“Selanjutnya uang koin ini bisa kita donasikan kepada saudara-saudara kita yang lbih membutuhkan. Mudah-mudahan dengan adanya realisasi koin ini juga bisa lebih menyadarkan kita bahwa sesuatu yg sudah tidak kita butuhkan bukan berarti tidak berguna lagi. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya berharap banyak orang yg mendukung kegiatan ini. Sehingga bisa terealisasi dan bukan hanya ekspetasi saja.” Imbuhnya lagi.

  
Rohibsan Abdul Yasin,  Kakak pembimbing dari DKR-Pramuka Tomoni Timur yang memantau kegiatan ini juga mempunyai pendapat yang sama dengan para juniornya, “kgiatan realisasi koin yang dilakukan anggota pramuka DKR Tom-Tim sangat bermanfaat, karena melalui kegiatan realisasi koin ini, kita dapat menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada seluruh anggota pramuka di Tomoni Timur.” Pungkasnya.  (Alif Jalaluddin/Djiesam-IL)