Aditya Ketua Osis SMA Negeri 2 Luwu Timur : Kami  Apresiasi Program ‘Jemput Bola’ Disdukcapil !

Infolutim.com – Wotu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Luwu Timur, Hari Kamis (8/2/2018) melakukan kegiatan perekaman E-KTP untuk siswa SMA Negeri 2 Luwu Timur yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Kegiatan itu sebagai program ‘jemput bola’ oleh Disdukcapil guna memastikan semua orang yang sudah memasuki 17 tahun memiliki KTP elektronik. Para siswa hanya menunjukkan fotokopi kartu keluarga atau akte kelahiran, serta memberitahu NIK masing-masing, kemudian langsung dilakukan perekaman dan pendataan.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Luwu Timur, Aditya mengatakan kepada Pewarta Media Infolutim bahwa para siswa disekolahnya menyambut baik  kedatangan para pegawai Disdukcapil yang akan melakukan Perekaman E-KTP. “ Kami meng-apresiasi Program ‘Jemput Bola’ Disdukcapil ini karena lebih memudahkan bagi para siswa yang sudah berumur 17 tahun untuk mendapatkan E-KTP.” Ujarnya.

M.Mustakim seorang siswa lainnya menyampaikan “Syukurlah dengan adanya kegiatan ini kami tidak perlu lagi repot-repot mengurus E-KTP,  cukup menunjukan fotocopy kartu keluarga dan akte kelahiran maka sudah bisa diproses.”

Salah seorang guru bernama Suriyanton yang  memantau para siswa dalam kegiatan perekaman E-KTP itu mengungkapkan bahwa perekaman E-KTP disekolah sangat membantu bagi para siswanya. “Lebih efisien karena ssiswa tidak perlu ijin keluar sekolah untuk mengurus E-KTP, apalagi harus jauh-jauh pergi ke Malili. Hemat waktu dan biaya.” Pungkasnya. (Aditya-SMAN 2 Lutim/Djiesam-IL)