Bahas Usulan 16 Desa Defenitif dan 1 Desa Persiapan Pada Musrenbang Kecamatan Wotu

Infolutim.com-

Selasa (27/02/2018).Guna meningkatkan partisipasi yang melibatkan seluruh stakeholder dalam perencanaan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPERLITBANGDA) Kabupaten Luwu Timur yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Wotu melaksanakan Musrenbang Kecamatan Wotu di Aula Kantor Camat Wotu.

Camat Wotu Irawan Ali, memaparkan dalam sambutannya bahwa, telah dilaksanakan Musrenbang Desa pada tanggal 1 hingga 8 Februari 2018 yang menghasilkan 7 usulan dari setiap Desa dan 16 usulan skala prioritas utama atau 1 usulan setiap Desa.

“Bidang sarana dan prasarana sebanyak 70 usulan, bidang ekonomi sebanyak 70 usulan, dan bidang sosial budaya sebanyak 21 usulan,” jelas Irawan Ali.

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur H. M. Sarkawi A. Hamid mewakili anggota DPRD Dapil III (Wotu dan Burau) dalam sambutannya mengatakan bahwa, dari beberapa rencana pemerintah Desa yang kemudian dijadikan bahan utama untuk diprioritas di musrenbang ini harus mampu diwujudkan meski hanya satu rencana pembangunan di Kecamatan Wotu.

“Bapelitbangda agar melihat kegiatan yang prioritas dengan menguatkan data-data yang telah dievaluasi,” tegasnya.

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Baperlitbangda, Drs. Sudirman, menyampaikan kepada seluruh peserta musrenbang agar memberikan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan sesuai arah pembangunan untuk mencapai Luwu Timur Terkemuka 2021.

“Melalui kesempatan ini, saya mengharapkan dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat, agar dalam memimpin daerah ini berjalan dengan baik demi mewujudkan Luwu Timur Terkemuka 2021,” pesan Bupati dalam sambutan.

Pada kegiatan ini turut hadir anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dapil III, Juddin Sira, Drs. Sukman Sadike, KH. H. Azis Rasmal, Kapolsek Wotu, Danramil Wotu, Kepala Desa se-Kecamatan Wotu, SKPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Wotu. (Sukma-IL/kominfo)