Banjir Pejabat Di Syukuran Kantor Desa Maleku, Katdin Tamu’u : Ini Bukti Perhatian Dan Simpati Pemerintah Pada Masyarakat Desa kami

Infolutim.com – Maleku

Perayaan syukuran kantor desa Maleku yang baru, diselenggarakan pada Sabtu, tanggal 17 Februari 2018. Acara syukuran dilaksanakan mulai pagi jam 10:00 s/d jam 15:00 dihalaman dan didalam kantor desa Maleku.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati datang pada Pukul 13:00 dan disusul oleh rombongan pejabat yang terdiri dari para Kadis, para Camat, para Kepala Desa, dan Tokoh-tokoh Masyarakat.

Begitu banyak Pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir membuat membuat Kades Maleku, Katdin Tamu’u menjadi Terharu “Syukurlah, saya benar-benar merasa terharu, saya tidak menyangka jikalau acara ini dihadiri oleh begitu banyak pejabat, tokoh-tokoh Masyarakat dan juga rekan-rekan kepala desa. Ini adalah bentuk nyata perhatian dan simpati Pemerintah kepada kami di desa Maleku ini dan menjadi Kesyukuran dan kebanggaan bagi kami. Terima kasih yang tidak terhingga saya ucapkan kepada segenap Tamu dan undangan yang telah meluangkan waktunya hadir diacara ini.”

Katdin kemudian menuturkan mengenai proses pembangunan kantor desa Maleku. “Kantor Desa ini dibangun dengan anggaran sebanyak 562 juta. Awalnya dimulai pada tahun 2014 dari dana BKPIP sebanyak 200 jt. Tahun 2015 juga dana BKPIP sebanyak 200 juta ditambah dana ADD  sebanyak 100 juta, berarti 300 juta. Pada tahun 2016 karena banyak kegiatan yang lain maka tidak ada anggaran. Nanti pada tahun  2017 dianggaran perubahan kami masukan untuk finishing sebanyak 62 juta. Hingga akhirnya selesai dibangun di 2017.”

“Syukuran juga dirangkaikan dengan LKPPD yang untuk kecamatan Mangkutana khan masih jarang dan kami pemerintah Desa Maleku termasuk salah yang menyelenggarakan ini. Kami memang ingin menginformasikan secara luas tentang LKPPD 2017 ini sesuai amanat Undang-undang. Syukurlah semuanya berjalan lancar.” Pungkasnya.

Bupati Luwu Timur Thoriq Husler menyampaikan permohonan maaf  karena keterlambatan yang disebabkan oleh padatnya kegiatan yang harus dihadiri. “Kami bangga karena pemerintah desa dan masyarakat desa maleku bisa menjaga harmonisasi dan bersinergi dengan baik sehingga semua kegiatan yang dilaporkan dan diinformasikan dalam LKKPD 2017 berjalan dengan baik. Mungkin masih banyak harapan-harapan masyarakat yang belum bisa terpenuhi  karena keterbatasan dana dan juga sumberdaya. Kami mohon masyarakat bisa bersabar dan kami  akan melaksanakan semuanya secara bertahap dan dengan prioritas, sehingga satu demi satu akan bisa kami realisasikan. Pesan saya mari kita selalu menjaga Persatuan, keamanan, ketertiban. Utamanya dalam menghadapi pilkada nanti. Laporkan pada pihak yang berwenang jika ada hal-hal yang bisa merusak persatuan dan keamanan kita.”

Camat Mangkutana, Awaluddin menyatakan “Kami tentunya sangat mengapresiasi kepedulian pemerintah daerah terhadap kegiatan pemerintah desa dan kegiatan masyarakat lainnya, seperti tadi kegiatan di Tomoni Timur. Ini adalah bentuk kekompakan dari para pejabat mulai dari level kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. Terima kasih karena acara ini bisa dihadiri oleh beliau Bapak Bupati dan Wakil Bupati.” Pungkasnya. (Djiesam-IL)