Infolutim.com-

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan maksimal, Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler dalam berbagai kesempatan kunjungan kerjanya di pelosok-pelosok perdesaan selalu menyempatkan diri untuk berkunjung dan melihat sarana dan prasarana yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Seperti terlihat, Senin (12/03/2018) usai  menghadiri salah satu kegiatan masyarakat di Desa Parumpanai saat arah pulang melintas Bupati menyempatkan diri untuk mengunjungi Puskesmas Parumpanai.

Kunjungan ini bermaksud untuk melihat aktivitas dan memastikan pelayanan di puskesmas tersebut berjalan dengan baik,  termasuk melihat hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, dalam kunjungannya bupati menyempatkan meninjau ruangan-ruangan dan fasilitas yang tersedia serta melihat daftar kehadiran pegawai  di puskesmas yang baru setahun difungsikan ini.

Usai meninjau ruangan, Bupati menyempatkan berinteraksi dengan  para  pegawai puskesmas terkait sarana dan prasarana yang diperlukan oleh puskesmas dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dia berpesan kepada seluruh pegawai di Puskesmas agar melayani pasien dengan ramah, murah senyum dan tidak diskriminasi.  Siapapun yang dilayani, kualitasnya harus sama. Tidak boleh dibeda-bedakan apapun status sosialnya.

“Layani masyarakat dengan ikhlas dan setulus hati, jangan sesuka hati. Jika masih ada masyarakat yang mengeluh, berarti layanan yang diberikan belum maksimal dan hal ini tidak boleh terjadi. Perbaiki terus jika ada kekurangan,” pesan Bupati.

(Sukma-IL/humas)