Infolutim.com-

Minggu (27/05/2018). Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengukuhkan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Luwu Timur  (HAM-LUTIM) Batara Guru periode 2018/2019. Pengukuhan pengurus ini mengangkat tema “Kepemimpinan yang sinergis antara mahasiswa Luwu Timur dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Luwu Timur Terkemuka yang dilakukan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

Ketua HAM LUTIM Batara Guru, Erick Strada usai dilantik mengatakan, ia beserta jajaran pengurus HAM LUTIM batara Guru periode 2018/2019 mengaku siap untuk melaksanakan amanah yang diemban.

“Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepengurusan ini Insya Allah akan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari seluruh pengurus pusat. Semoga kita dapat bekerjasama untuk mendukung program Pemerintah yang lebih baik,” ungkapnya.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus HAM Lutim. Menurut Bupati, peran Mahasiswa sebagai agen perubahan sangat dibutuhkan Pemerintah terutama dalam mendukung program pembangunan Pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mahasiswa itu ibarat mata masyarakat yang memantau segala kebijakan Pemerintah. Dengan dukungan dan masukan Mahasiswa, program pembangunan akan berjalan lebih baik karena mendapat pengawasan dari Mahasiswa,” katanya.

Lanjut Husler, program Pemerintah disektor pendidikan sangat diprioritaskan. Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap agar Mahasiswa memanfaatkan program bantuan keuangan Pemerintah bagi Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Tahun ini, kata Husler, program bantuan keuangan bagi Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini akan kembali dilanjutkan. Harapan Pemerintah Daerah, tidak ada lagi pelajar di Luwu Timur yang tidak melanjutkan Pendidikan ke kejenjang perguruan tinggi. Turut hadir dalam pelantikan ini, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse.

(Soekma-IL/kominfo)