Diguyur Hujan Deras, Luwu Timur Dilanda Banjir Dan Lonsor.

lokasi longsor desa Maliwowo

infolutim.com-

Hujan deras mengguyur hampir seluruh Luwu Timur sejak Rabu Malam, hingga kamis dini hari. Ada sekitar beberapa titik di wilayah kecamatan terendam banjir dan lonsor, termasuk desa Maliwowo.

Sampai subuh, hujan yang mengguyur kawasan Luwu Timur  rabu  malam sampai kamis dini hari (11/10/2017) membuat sebagian besar Luwu Timur terendam banjir.

Sejumlah sekolah dan jalan utama di kawasan kecamatan Burau, Wotu, Angkona, Tomoni Timur, Tomoni dan Mangkutana  ikut terendam dan menyebabkan kelumpuhan aktivitas sekolah seperti di SD 101 Lauwo, SD Gianyar dan dijalan menimbulkan kemacetan dijalur  poros  Desa Maliwowo dan Desa Pancakarsa.

jalan poros desa Pancakarsa

Menurut keterangan Adding, banjir di SD Lauwo di akibatkan intensitas dan curah hujan yang begitu deras hingga membuat jebol tanggul yang ada, kira kira jebolnya tanggul terjadi pada pukul 03.30 subuh.

Sementara itu Pemerintah kabupaten Luwu Timur menghimbau warganya agar selalu berhati hati ketika bepergian, jangan sampai terjebak banjir atau Longsor. Marilah kita berdoa semoga Luwu Timur yang kita cintai ini dijauhkan dari segala musibah.

“LILY-IL”