Husler Sumbang 200 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid.

Thorig Husler melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Kautsar yang berlokasi di Desa Asuli

Infolutim.com-

Bupati Luwu Timur HM.  Thorig Husler melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Kautsar yang berlokasi di Desa Asuli Kecamatan Towuti, Selasa (12/09/2017).

Peletakan batu pertama pembangunan masjid turut dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur H. Usman Sadik,  Andi Baharuddin dan H. Hendra Saputra, Kapolsek Towuti AKP. Abdul Muin, Ketua Dewan Pendidikan H. Mustafa serta sejumlah tokoh masyarakat dan agama.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid H. Mustafa mengatakan bangunan masjid yang baru seluas 26×28 meter persegi diperkirakan menelan anggaran 6 Miliar rupiah hungga rampung. “Target kami, dua tahun akan datang masjid ini sudah dapat dimanfaatkan,” kata H.  Mustafa.

Sementara Bupati sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama mengatakan bahwa Pemerintah terus mendukung program pembangunan disegala bidang. Termasuk bidang spiritual keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat seperti pembangunan masjid.

Ia berharap pembangunan masjid ini dapat memakmurkan agama serta sebagai tempat untuk pendidikan bagi warga masyarakat yang ada di Desa ini. Sebab keberadaan Masjid, selain sebagai tempat untuk beribadah kepada Allah SWT, juga sebagai wahana untuk mendidik anak-anak.

“Saya yakin bahwa dengan berdirinya masjid yang cukup repsentatif ke depannya akan semakin membuat warga masyarakat gemar beribadah,” ungkap Husler.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan masjid ini, karena masjid ini adalah kebanggaan sekaligus simbol Islam di Kecamatan Towuti apalagi masjid ini menurutnya adalah pintu gerbang sebelum memasuki ibukota Kecamatan.

Pada kesempatan  itu juga Bupati Luwu Timur secara peribadi menyerahkan bantuan 200 sak semen untuk pembangunan masjid tersebut dan secara spontan diikuti Anggota DPRD yang hadir dan tokoh masyarakat  turut menyumbang semen dengan jumlah yang sama.

(Hendra-IL/kominfo)