Irwan Bachri Syam : Awas ASN Ikut Berpolitik, Sanksi Tegas Menanti Anda.

Infolutim.com-

LUWU TIMUR – Bola panas dunia politik bergulir semakin dekat menghampiri. Olehnya itu Wakil BupatI Luwu Timur Irwan Bachri Syam menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada diwilayah Lutim untuk tidak terlibat dalam dunia politik berbentuk apapun itu. Pasalnya kata dia, jika terjaring dan terbukti nyambi berkecimpung di dunia politik, sanksi berat menanti oknum tersebut.

“Sekarang kurang lebih tiga bulan lagi jelang pelaksanaan Pemilu, jadi kami himbau kepada ASN yang berada di Lutim untuk tidak ikut dalam dunia politik karena sanksi berat menanti anda,”terangnya. Kamis (8/3)

Lebih lanjut, Adapun sanksi tegas yang akan diberikan oleh Pihak Panwas, Pihak Kepolisian, serta pihak Kejaksaan yakni berupa Tindak Pidana dan tidak menutup kemungkinan berhujung pada Pemecatan Oknum ASN yang terlibat dalam politik tersebut.

“Jika benar adanya mereka berpolitik, sanksi beratnya yaitu Tindak Pidana dan Pemecatan,”tegasnya.

Tak hanya ASN, Irwan juga menghimbau kepada Masyarakat agar menyikapi dunia politik yang bakal menghampiri untuk tidak besikap arogan.

“Silahkan mendukung kandidat sesuai keinginan tapi jangan terlalu berlebihan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi terjadinya gesekan tidak terjadi. Dengan begitu kondusifitas jalannya pilkada nantinya dapat berjalan sesuai harapan khususnya diwilayah Kabupaten Luwu timur,”imbuhnya.

Sekedar diketahui, Keempat Bacalon yang maju dalam pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini, Luwu Timur tidak masuk dalam Zona untuk dijadikan Kampanye Akbar pasangan calon.

(Soekma-IL/AZ/Ndi)