Infolutim.com-

LUWU TIMUR – Gelar Sosialisasi yang dirangkai ajang silaturahim bersama masyarakat Kalpataru, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur. Balon Anggota DPRD Lutim yang bernaung dibawah payung Partai Perindo Ronal Efendi mendengar sejumlah keluhan masyarakat.

Dalam tatap muka tersebut, warga Kalpataru mengajukan tiga keluhan warga yang sudah sejak lama dikeluhkan kepada pemerintah namun hingga saat ini belum ada jawaban.

Adapun tiga keluhan tersebut diantaranya Perbaikan Jembatan Gantung yang berada diperbatasan desa menghubungkan Rantemario menuju Desa Balai Kemban. Dimana jembatan tersebut sudah mulai tidak terjamin kekokohannya untuk dilintasi warga sekitar.

“Jembatannya sudah butuh perbaikan dan kami harap kehadiran pak Ronal bisa mewujudkan keluhan kami. Karena keluhan ini sudah Enam Tahun kami ajukan tapi belum dicarikan solusi. Kami tidak melihat dia muda, yang kami butuhkan keluhan kami diperhatikan itu saja,”cetus Bajori. Jumat (8/3)

Senada, warga Kalpataru Tellang juga berharap Jembatan menghubungkan dari desa Mabonta Selatan menuju Marampa agar dibuatkan jembatan penyeberangan. “Kami juga pernah mengusulkan dibuatkan jembatan untuk menghubungkan dua wilayah ini tapi sampai Nol Besar,”tambahnya.

Disisi lain, warga pun berharap agar usulan saluran air menuju persawahan warga yang belum dialiri.

Menanggapi ketiga poin tersebut, Ronal Efendi menyatakan sikap siap untuk mendampingi dan menyuarakan aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut ketingkat Pemerintah Daerah.

“Saya sudah dengar keluhan mereka yang selama ini menjadi dilema mereka. Dan saya siap mendampingi mereka ke Pemkab agar mendapar tindak lanjutnya. Namun, sebelum kearah sana, saya dan tim akan melakukan survey dulu ke lokasi untuk mengetahui persis kondisi disana,”pungkasnya.

 

(Soekma-IL/AZ/Ndi)