Infolutim.com-
LUWU TIMUR, Malili – Salah satu profesi yang menjadi bagian cita-cita kebanyakan orang. Ini juga yang sudah lama ditanamkan AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Pria yang ditempatkan sebagai Kepala Polisi Resort(Kapolres) Malili ini berhasil mewujudkan cita-citanya tersebut.

Sebelum ditugaskan di Kota Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan pria kelahiran 6 Agustus 1977 ini sudah malang melintang di berbagai daerah. Secara pribadi, ia mengatakan selain memiliki kebanggan mengenakan seragam coklat dan menjadi penegak hukum, ia juga mengakui daerah yang ia datangi selama menjadi polisi adalah rumah keduanya.

Sebelum ditugaskan menahkodai anggota personil dijajaran Makopolres Malili yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017 tanggal 16 November 2017 menggantikan Kapolres lama AKBP Parojahan Simanjuntak.

Pasca lulus dari Akademi Kepolisian pada 1999 silam. Ayah 2 anak ini Michael Endra CW dan Calrine Alicia GPW. Leonardo pun sebelumnya mengantongi beberapa Jabatan sebelum akhirnya bertandang ke Luwu Timur hingga saat ini.

Adapun prestasi yang ditoreh suami Gery Siska Leo ini diantaranya diwilayah Polda Bengkulu, Polda Kalteng dan Polda Sulteng dengan beberapa prestasi yakni sebagai Kasubdit 2 Perbankan Ditreskrimsus Polda Kalteng, Kasubdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel. Hebatnya lagi, Ajun Komisaris Besar Polisi ini Leonardo pernah bergabung sebagai trainer corupttion investigationĀ oleh FBI di Negeri Gajah Putih, Bangkok.(*)

(Andi Zachril/AA-IL)