• infolutim.Com-

Infolutim otomotif- Sabtu, 10 maret 2018, SULSEL, Luwu Timur,  Tiga penunggang Kuda Besi asal Gorontalo, Sulawesi Tengah yakni Ukie, Adi, Yonni, serta Suzan optimisi menaklukkan Touring mereka kali ini. Pasalnya, keempat Bikers ini akan menjelajahi Sejumlah wilayah yang berada di Sulawesi Selatan atau disebut “Touring Ride Fur Honor 3 Kelas Cc” dengan memulai perjalanan dari Kota Gorontalo menuju Kota Daeng Makassar yang sebelumnya melintas memasuki portal Kabupaten Luwu Timur.
Kesan tersendiri dirasakan Yonni salah satu Bikers yang bernaung di Komunitas Thunder Club Indonesia (TCI,Red) Gorontalo, Sulteng. Menurut Yonni Pengalaman kali ini sangat berbeda dengan touring sebelumnya, Sebab yang pertama kali Touring Ride For Honor kali ini kami dengan membawa boncengan yakni Suzan yang diketahui adalah Istrinya.
“Unik, Menantang dan sudah tentu seru apalagi ini pengalaman pertama saya Touring dengan Boceners (Sebutan untuk Bikers yang dibonceng,red),”papar Penunggang Kuda Besi Motor Gede (Moge,red) jenis Inazuma250cc. Jumat (9/3)

Ditambahkan rekan sepetualangannya, Adi yang mengendarai Roda Dua Zusuki jenis Thunder 125cc menambahkan kekompakan keempat Riders di jalan pun tak lepas dari mereka. “Kekompakan dijalan kami jaga dengan baik agar tidak saling meninggalkan teman yang lain dan saling mengingatkan satu sama lain,”sahut Adi didampingi Ukie pengendara Motor Yamaha jenis Nmax150cc.

Soal pemandangan sepanjang perjalanan mereka sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, Keempat Riders ini menyempatkan diri untuk mampir mengabadikan setiap moment perbatasan dan keindahan Alam sepanjang perjalanan Empa sekawan ini.
“Gunung, bukit, laut, danau, terlihat dengan jelas di depan mata, pemandangan yang indah sekali. Kami pun tidak menyia-menyiakan moment indah itu. Kami mampir mengabadikan lewat Ponsel Genggam kami tentunya,”ungkap Suzan.

Tak merasa puas, keempat Riders inipun merasa tak elok memasuki wilayah Sulsel tanpa mengunjungi Tanah Toraja yang dikenal dengan keindahan pemandangan langit Wisata Lolai “Negeri Diatas Awan”.

Disisi lain, Komunitas Motor yang bermarkas di Kecamatan Tomoni yakni keluarga besar Motor Elite Modified Community (MEM-C) Luwu Timur menyambut baik kedatangan Keempat Riders tersebut.
“Saudara kami yang berada di Keluarga Besar MEM-C Tomoni memang Brotherhood. Mereka dengan sabarnya menunggu kami sampai basah kuyup diguyur hujan deras. Pokoknya Empat jempol deh buat mereka dan rekan Komunitas lainnya,”cetus Adi. (*)

“Thole-IL”