Mutiara Amanda Ketua Pramuka Putri SMPN 1 Tomoni : Anggota Pramuka Bisa Jadi Panutan Bagi Orang Lain

 

Infolutim.com – Tomoni

Gudep putri pangkalan SMPN 1 TOMONI, pada Jum’at 23 Februari 2018 pukul 15:00 Wita menggelar kegiatan latihan Pramuka. Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap hari jumat itu dilakukan dihalaman sekolah SMP Negeri 1 Tomoni.

  

 

Menurut Mutiara Amanda Ketua Pramuka Putri SMPN 1 TOMONI, “ Di Pramuka itu diajarkan banyak hal seperti rasa saling menghargai dan menghormati segala perbedaan. Diajarkan untuk selalu bersahabat dengan alam serta bagaimana caranya berdisiplin.”

“Selain itu di pramuka juga ditanamkan  jiwa kepemimpinan, ketegasan, lebih berani dan lebih percaya diri. Semua itu saya dapatkan selama  saya mengikuti  Organisasi Pramuka, sehingga kepribadian saya jadi lebih baik lagi. Sampai sekarang ini, saya menganggap kalau PRAMUKA itu sudah jadi kebutuhan atau kewajiban bagi diri saya sendiri. Harapan saya, semoga seluruh Anggota Pramuka bisa jadi Panutan bagi Orang lain baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. “ Paparnya.

Irma, salah satu anggota Gudep Putri yang sekaligus sebagai wakil Ketua Pramuka Putri mengatakan “Menurut saya, latihan yg kami lakukan setiap seminggu sekali ini sangat penting. Karena disini kami bisa mendalami setiap materi dari ilmu kepramukaan. Walaupun kadang capek, tapi kegiatan rutin inilah yg buat kami semakin bisa menguatkan solidaritas antar anggota dan meningkatkan pengetahuan tentang pramuka bagi masing2 pramuka itu sendiri.” Ujarnya.

Pembina Pramuka Gudep Putri SMP Negeri 1 Tomoni, Husriana atau biasa di panggil dengan Kak Lala juga menyampaikan komentarnya kepada pewarta Media Infolutim. “Sebagai Pembina Pramuka,  menurut saya pramuka selain sebagai kegiatan positif penghindar pergaulan bebas bagi anak2 dan remaja, juga sebagai pembentuk karakter. Pramuka mengajarkan nilai moral seperti yang tercantum di trisatya dan dasa dharma. Selain itu, pramuka juga  mengajarkan bagamana kekompakan dan kerjasama sebuah tim. Latihan setiap minggu sekali ini selain melatih kemampuan adik2,  juga sebagai tempat bagi pembina melihat bagaimana perkembangan mereka dlm pramuka.” Terangnya. (Mutiara Amanda/Djiesam Bahry-IL)