Malili, infolutim

Sosialisasi Luwu Timur bebas narkoba yang akan digelar oleh komunitas motor elite medified community (Mem-C) Luwu Timur dan LSM LIRA, akan digelar pada 12 dan 13 nopember 2016 dilapangan Wonorejo Mangkutana dengan melibatkan semua pihak, Kegiatan ini merupakan langkah awal menuju Luwu Timur bebas narkoba.

Seperti yang dicanangkan pemerintah dan ketua BNK Luwu Timur bersama Kapolres Luwu Timur, Bahwa kegiatan sosialisasi yang akan dilakukan komunitas Mem-C bersama segenap LSM, akan melibatkan semua pihak dan yang terpenting kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh segenap unsur pimpinan daerah Luwu Timur.

Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur Amran Syam memberikan semangat dan support terkait kegiatan yang akan dilakukan oleh anggota komunitas dan LSM. Sosialisasi dalam bentuk gerakan moral menuju luwu timur bebas Narkoba, sebagai pemerintah tentunya kami sangat apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Jadilah pelopor anti narkoba diluwu timur yang kita cintai ini, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi langkah awal menuju Luwu Timur bebas narkoba, ujar Amran Syam.

Begitu juga yang disampaikan Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak. Pereang terhadap narkoba dapat dimulai dari diri kita sendiri, lingkungan kita, bila perlu stiker atau baligo anti narkoba dipasang pada setiap ada kegiatan kemasyarakatan. Apakah itu acara pesta pernikahan, sunatan atau kegiatan lain yang bersifat umum agar betul-betul perang terhadap narkoba menyentuh semua kalangan, ujar Parojahan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Susanto mengatakan bahwa Kegiatan yang bertemakan Jamnas MEM-C say no to Drugs adalah sebuah kegiatan yang melibatkan semua pihak, perangi narkoba dan jadilah Pahlawan Anti Narkoba, demi mewujudkan luwu Timur Bebas Narkoba.

Kegiatan seperti ini adalah event tahunan yang sudah menjadi agenda rutin organisasi MEM-C. Adapun jenis kegiatan pada tahun ini berupa sosialisasi bahaya narkoba, lomba baca puisi dan lomba foto katakan tidak pada Narkoba, konvoi indahnya kebersamaan tanpa narkoba, donor darah, aksi sosial bersih- bersih, penghijauan dan yang paling penting nyatakan diri bebas dari NARKOBA dengan tes urine, Siapa berani….ayo kita mulai dari diri sendiri, Ujar Susanto.

(Adryan-IL)