Infolutim.com-

Senin (12/03/2018).Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan bersama BPJS Kesehatan Luwu Timur kembali menyalurkan Kartu Indonesia Sehat tahap III hal tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkesinambungan kembali ditunjukkan melalui penyaluran Kartu Indonesia Sehat tahap III di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan berkat kerjasama yang baik antara Permerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan dengan BPJS Kesehatan Luwu Timur, Tahun 2017 Luwu Timur telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) 100 persen.

Diketahui, sepanjang tahun 2017, BPJS Kesehatan Kabupaten Luwu Timur telah mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak dua kali. Pada tahap pertama sebanyak 79.786 jiwa dan tahap kedua sebayak 5.123 kartu, dan tahap ketiga tahun ini sebanyak 2.216 kartu, ucap Husler.

Menjadi suatu kebanggaan, kita telah mampu menjadi kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang telah mencapai UHC 100 %. Berdasarkan data yang yang diperoleh dari BPJS Kabupaten Luwu Timur, pertanggal 9 Maret 2018 jumlah peserta yang ditanggung melalui UHC sebanyak 87.328 jiwa.  Sedangkan untuk kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD sharing antara Pemkab. Luwu Timur dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 68.736 jiwa. Sehingga total penerima bantuan yang ditanggung Pemkab. Luwu Timur adalah sebanyak 156.064 jiwa.

(Sukma-IL/kominfo)