Infolutim.com-

Luwu Timur – Pemandangan tak biasa terlihat disejumlah area Masjid yang berada dibilangan Makopolres Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jum’at (25/5). Dari pantauan Tim infolutim.com terlihat personil Polisi Wanita (Polwan) tengah mengatur arus Lalulintas sembari membantu para kaum adam menyeberangi jalan untuk menunaikan Shalat Jum’at.

Pun, para Polisi Cantik yang tergabung di Satlantas ini tak segan memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas diarea masjid untuk dilewati para Polisi Laki-laki (Polki) yang juga ingin melaksanakan tugas wajib seorang pria muslim dalam melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at.

Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya giat ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anggota polres Lutim  yang laki laki untuk melaksanakan sholat Jum’at, sehingga pengaturan Lalin di handle oleh anggota polwan.

“Giat ini untuk memberikan kesempatan kepada Para Polki yang muslim untuk menunaikan kewajibannya menjalankan Ibadah Shalat Jum’at yang sedang bertugas. Sehingga tupoksinya diambil alih sementara oleh para Polwan selama Shalat Jum’at berlangsung,”paparnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Towuti, Lutim ini menambahkan giat ini Guna memberikan rasa aman dan memastikan kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan Shalat Jumat.

“Semoga dengan kehadiran Polwan mengamankan pelaksanaan shalat Jumat, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan arus lalulintas dijalan tetap terjaga,”harapnya.

Sekedar diketahui, Kegiatan ini menjadi agenda rutin Polres Lutim yang dilaksanakan Polantas Luwu Timur. (Andi Ade/Andi Zachril)