Infolutim.com-

Luwu Timur – Mengikuti jaman teknologi di era globalisasi ini,  SMAN 10 Luwu Timur mencoba mengikuti perkembangan tekknologi berbasis IT/Android dengan melaksanakan semester genap TP 2017/2018 dengan sistem android untuk pertama kalinya yakni Pelaksanaan Semester Genap.

kepala UPTD SMAN 10 Luwu Timur, Iwanuddin mengatakan sebelumnya pelaksanaan ini telah  melalui simulasi selama 2 hari guna mencoba berbagai perangkat pendukungnya agar nantinya jika pelaksanaan digelar tidak menemui kendala seperti jaringan internet, teknis pelaksanaan baik kepada guru Mata Pelajaran maupun kepada siswa yang akan melaksanakan ujian.

“sebagai tahap awal tentu akan -perbaikan kedepannya. kemudian pihak sekolah juga dengan segala kesiapan dan perhitungan kendala yang kiranya akan terjadi telah disiapkan beberapa planning-planing khusus untuk mengakali itu seperti tetap menyediakan soal ujian yang berbasis kertas, menambah modem-modem internet yang mendukung pelaksanaan ujian ini,”paparnya. Rabu (23/5)

Sejauh ini kata Iwanuddin dalam pelaksanaan ujian ini pihaknya masih dihadapkan dengan satu kendala yang menjadi pokok utama pelaksanaan yakni masalah Jaringan Internet. Namun, hal tersebut bagi pihak sekolah dapat memaklumi. Pasalnya, diketahui di wilayah SMAN 10 Lutim memang masih kurang bersahabatnya jaringan Internet dengan warga disana.

“Ya dimaklumi karena wilayah yang memang sangat sulit dengan jaringan internet apalagi berada di pelosok desa dan menjadi kebanggaan adalah SMAN 10 Lutim mampu berbuat dan menjadikan kendala ini sebagai tantangan tersendiri untuk mengatasinya dan alhamdulillah pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana harapan. Semoga kedepan SMAN 10 Lutim tetap istiqomah dalam melaksanakan ujian yang berbasis IT,”ujarnya.

SMAN 10 Luwu Timur mencoba mengikuti perkembangan tekknologi berbasis IT/Android dengan melaksanakan semester genap TP 2017/2018 dengan sistem android  ini guna mendukung kemajuan pendidikan di Wilayah Sulawesi Selatan dan khususnya kemajuan pendidikan di bumi Batara Guru, Luwu Timur. (Andi Ade/Andi Zachril)