Waspada, Bandar Dan Pengguna Narkoba Dalam Pantauan Tim Satgas Anti Narkoba Lutim.

Infolutim.com-

LUWU TIMUR – Menanggapi maraknya peredaran Narkoba jenis Sabu, Obat PCC dan jenil pil terlarang lainnya yang berpotensi merusak generasi dikalangan pelajar. Olehnya itu, dalam waktu dekat Ketua Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam

akan berkontruksi dengan pihak penegak hukum dalam hal ini Institusi Polri guna membentuk Tim Satgas Anti Narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat.

“Bisa dikatakan Lutim ini sudah masuk dalam Zona Darurat Narkoba, jadi Dalam waktu dekat ini saya selaku Ketua BNK akan membentuk Tim Satgas Anti Narkoba dikalangan Pelajar dan masyarakat,”ujarnya saat disambangi kediamannya di Rujab Wakil Bupati, Malili malam tadi. Kamis (8/3)

Lebih lanjut, Pria yang juga menjabat sebagai wakil Bupati ini menjelaskan adapun Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi,red) Satgas Anti Narkoba nantinya akan mengawasi dan melaporkan hal-hal yang berkaitan adanya potensi peredaran dan penggunaan Narkotika diwilayah Lutim untuk selanjutnya dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian.

“Nantinya mereka yang bergabung di Tim Satgas Anti Narkoba akan mengawasi dan melaporkan adanya indikasi penyalahgunaan obat-obat terlarang tersebut untuk segera dilakukan penindakan. Dan mereka akan melakukan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat tentang bahaya narkoba. Kalau dikalangan pelajar kita ambil Dua orang masing-masing sekolah. Perempuan dan laki-laki,”urainya.

Ditambahkan Irwan, dalam waktu dekat BNK akan menunjuk dua Desa yang berada di Lutim sebagai Desa percontohan bebas narkoba.

“Kami sudah ada Dua Desa yang akan ditunjuk sebagai desa percontohan kampung bebas Narkoba yakni didaerah Soroako dan Tomoni Raya. Namun nama desanya belum kami tentukan,”pungkasnya.

(Soekma-IL/AZ/Ndi)