Yaniari Ketua PIK-Remaja : Sosialisasi  UNBK Di SMP Negeri 1 Tomoni Timur

Infolutim.com – Tomoni Timur

Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, SMP Negeri 1 Tomoni Timur mengundang Komite dan para Orangtua/wali Siswa kelas IX, untuk menghadiri kegiatan Sosialisasi UNBK tersebut.

Kegiatan sosialisasi yang digelar pada hari Senin, tanggal 19 Februari 2018 itu Dihadiri oleh para orangtua/wali siswa, Kepala sekolah, Wakil kepala sekolah, Komite sekolah dan Stake Holder.

Yaniari Matasik, Ketua PIK-Remaja  SMP Negeri 1 Tomoni Timur yang meliput kegiatan itu menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi itu membicarakan berbagai bentuk persiapan-persiapan yang telah dan akan dilakukan oleh pihak sekolah, baik itu berupa persiapan sarana dan prasarana maupun persiapan-2 lainnya, termasuk pelaksanaan les sore yang ditujukan untuk lebih memantapkan kesiapan para siswa yang akan menghadapi UNBK nanti.

Menurut Wayan Sudiarsa kepala sekolah SMPN 1 Tomoni Timur, mengatakan bahwa semua persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah baik sarana, prasarana maupun berbagai macam program, termasuk diantaranya adalah kegiatan les sore, adalah agar para siswa nantinya bisa lebih maksimal saat menghadapi ujian.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi melalui tatap muka secara langsung dengan orangtua ini maka persiapan menghadapi UNBK ini kami harapkan akan lebih tuntas lagi.” Imbuhnya.

Beberapa anggota dewan guru yang diwawancarai oleh Yaniari, seperti Martinus Minggu, Suwandi dan Kadek Gunadi mengatakan bahwa setiap  kegiatan di sekolah harus dikomunikasikan dengan para orangtua/wali siswa karena orangtua/wali itu juga berperan penting dalam terlaksananya UNBK ini.

Sementara itu Tantrika Sugiana, Komang Abdi, Hari Pramadana beberapa siswa kelas IX, menyampaikan kepada Yaniari bahwa mereka merasa senang dan bangga karena  orangtua mereka hadir dan peduli terhadap sekolah dan anak-anak mereka. Apalagi para orangtua/wali itu tampak antusias mendukung dan siap membantu apa2 yang menjadi kekurangan dari pihak sekolah khususnya dengan meminjamkan laptop dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan les sore disekolah.

Pagi Harinya sebelum sosialisasi digelar, unsur Tripika Kecamatan Tomoni-Timur selepas upacara, melakukan peninjauan ke Laboratorium Komputer untuk memeriksa dan melihat sejauh mana persiapan pihak sekolah dalam menghadapi UNBK2018.

Disisi lain para siswa pengurus organisasi sekolah  juga menyempatkan diri untuk berkumpul, berfoto untuk menunjukan semangat dan kesiapan mereka dalam menghadapi ujian-ujian nanti.   (Yaniari/Djiesam-IL)