Yaniari Matasik : Bazar Penggalangan Dana Kas PIK-R Harapan SMPN 1 TOM-TIM


Infolutim.com – Tomoni Timur

PIK-Remaja Harapan SMP Negeri 1 Tomoni Timur hari ini Sabtu 24 Februari 2018, melangsungkan kegiatan Bazar. Kegiatan yang telah direncanakan sejak beberapa hari yang lalu ini, berlangsung seru dan meriah.

Para siswa, guru-guru serta staff  tampak antri untuk membeli dan mencicipi makanan dan minuman yang dibuat oleh anak-anak PIK-Remaja Harapan SMPN 1 Tom-Tim. Seluruh anak PIK-Remaja yang ikut terlibat dan menjadi panitia tampak gembira karena makanan yang mereka jual, berupa roti goreng dan pisang goreng nuggets serta minuman jeruk peras, laku dan ludes terjual.

Yaniari matasik Ketua PIK-Remaja Harapan SMPN 1 Tom-Tim mengungkapkan bahwa “Bazar ini diadakan untuk menggalang dana untuk menambah kas PIK-Renaja. Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai pembelajaran bagi kami bagaimana cara untuk menghasilkan uang sendiri. Semacam pelatihan wirausaha, kurang lebih demikian. Teman-teman juga menyambut positif ide ini. Memang kami masih sangat muda tapi tidak ada salahnya juga jika kami belajar untuk kreatif, belajar untuk bisa menghasilkan uang sendiri dengan cara berjualan seperti ini. Apalagi hasilnya kamigunakan untukmenambahkas organisasi.” Ujar dara cantik yang dikenal sangat aktif disekolahnya ini.

Rekan-rekan Yaniari di PIK-Remaja Harapan SMPN 1 Tom-Tim seperti Komang wangi maharani dan Made puspitawati juga berkomentar bahwa “Para Dewan Guru dan Teman-teman serta Guru Pembina ikut aktif dengan membantu dan memberi saran serta masukan-masukan sehingga kegiatan kami ini berjalan lancar. Selain itu dengan adanya kegiatan Bazar ini juga, kami jadi bisa merasakan bagaimana rasanya berwirausaha. Lumayan seru, biarpun capek tapi kami semua merasa senang.” Ujar mereka sambil tersenyum gembira.

“Kami sengaja bangun subuh-subuh untuk menyiapkan makanan dan minuman yang akan kami bawa dalam kegiatan Bazar disekolah, kebersamaan yang kami lakukan ini akan menjadi kenang-kenangan saat kami dewasa nanti. ” Imbuh mereka lagi.

Wayan Sudiarsa, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tomoni Timur menyambut gembira upaya dan kreativitas para anak didiknya itu. Ia mendukung sepenuhnya segala kegiatan-kegiatan positif dan kreatif, menurutnya anak2 yang memang membutuhkan pembelajaran tidak saja pembelajaran akademik tetapi juga pembelajaran2 dalam berorganisasi dan dalam kekaryaan.

“Saya merespon positif kegiatan dan kreatifitas anak-anak kita ini, para guru dan staff juga demikian, pagi ini kami beramai-ramai mencicipi hasil karya anak-anak dan ternyata rasanya tidak kalah dengan yang ada dikafe-kafe. Kami tentunya Bersyukur karena  anak-anak kami ini mau belajar, bisa aktif  dan kreatif  seperti ini. Kami akan terus mendukung dan membimbing mereka kedepannya. “ Ujar Wayan Sudiarsa lagi.  (Yaniari Matasik/Djiesam-IL)